Makna di Balik Tanggal Peresmian Patung Kobe Bryant dan Putrinya

460895789 SCORE.CO.ID

Score – Los Angeles Lakers akan membuat patung untuk mengenang legenda mereka Kobe Bryant dan putrinya, Gigi Bryant.

Menurut laporan Daily Mail, patung tersebut diresmikan pada 8 Agustus 2024 di area luar Crypto.com Arena. Tanggal tersebut dipilih karena menyimbolkan nomor punggung Kobe selama kariernya bersama Lakers, nomor 8 dan 24.

Sebelumnya, Kobe bersama putrinya telah mengalami kecelakaan yang tragis yang membuatnya kehilangan nyawa pada Januari 2020 lalu. Kabar kematian salah satu pemain terbaik NBA ini, tidak hanya membuat sedih para pecinta NBA saja, tetapi juga seluruh dunia.

ADVERTISEMENT

Kobe Bryant masuk NBA setelah dipilih pada urutan ke-13 pada NBA Draft 1996. Kobe tidak langsung dipilih oleh Lakers, namun melalui Charlotte Hornets yang dimasukkan dalam paket trade dengan Vlade Divac. Lakers mencoba menukar center mereka untuk mendapatkan hak draft pemain agar dapat memberi ruang salary cap untuk mendatangkan Shaquille O’Neal.

Kobe yang menghabiskan seluruh karirnya di NBA selama 20 tahun bersama Lakers, telah memiliki lima gelar juara NBA, 18 kali All-Star, 15 kali All-NBA Team, 12 kali All-Defensive Team, NBA Most Valuable Player (MVP) tahun 2008, dan dua kali NBA Finals MVP.

Dalam kariernya bersama Tim Nasional Amerika Serikat, Kobe juga memiliki capaian yang tidak kalah cemerlangnya ketika dirinya bersama Lakers. Pada Olimpiade 2008, ia berhasil mendapatkan emas dengan mencatatkan rata-rata 15 points, 2,8 rebounds, 2,1 assists, dan 1,1 steals dalam 8 pertandingan.

Sementara pada turnamen internasional terakhirnya, Olimpiade 2012, Kobe mencatatkan 12,1 points, 1,8 rebounds, dan 1,3 assists yang membantu Amerika Serikat kembali meraih emas.

Hingga saat ini, Kobe masih memegang rekor yang belum terpecahkan. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang bermain sebagai starter pada usia 18 tahun 158 hari. Bryant juga menjadi pemain termuda yang masuk dalam All-Star pada satu tahun setelah masuk NBA pada usia 19 tahun 169 hari.

Baca Juga  Link Streaming FIBA World Cup 28 Agustus 2023: Brasil Vs Spanyol Merebutkan Juara Grup

Sebelumnya, Lakers telah memensiunkan dua nomor jersey yang pernah Kobe kenakan selama berkarir. Hal tersebut menjadikan Kobe sebagai pemain satu-satunya yang memiliki dua nomor jersey yang dipensiunkan oleh suatu tim. Namun hingga kini, Lakers masih belum memberi kabar terbaru terkait artis yang dipilih untuk membuat patung tersebut dan belum ada keterangan resmi terkait rencana ini. (Barkah Hijratul Asyuo)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *