Moises Caicedo Ogah Bermain di Liverpool, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Lagi

2196492305 SCORE.CO.ID

Score – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi kabar bahwa klub telah sepakat untuk mengontrak gelandang Brighton , Moises Caicedo . Namun, sang pemain dikabarkan lebih memilih untuk pindah ke Chelsea .

Liverpool sebelumnya telah menyetujui biaya transfer yang memecahkan rekor di Liga Inggris sebesar 111 juta poundsterling (sekira Rp2,1 triliun) dengan Brighton . Pemain Ekuador tersebut diproyeksikan untuk menggantikan peranan Fabinho dan Henderson yang pergi ke Arab Saudi.

Sementara chelsea yang mendengar kabar penolakan ini sedang mempertimbangkan kembali apakah akan meningkatkan tawaran mereka untuk menggaet gelandang berusia 21 tahun tersebut.

ADVERTISEMENT

Jika Chelsea memutuskan untuk mengajukan tawaran yang lebih tinggi dari Liverpool , angka tersebut sekaligus akan memecahkan rekor transfer Liga Inggris yang dibuat oleh mereka sendiri saat mendatangkan gelandang Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga 106,8 juta poundsterling (Rp2 triliun) pada musim lalu.

Persaingan dua klub ini untuk mendatangkan pemain incarannya bukan hanya terjadi pada Caicedo. Pemain lain yang telah menarik minat dari Chelsea dan Liverpool adalah gelandang bertahan milik Southampton, Romeo Lavia.

Akan tetapi dalam persaingan kali ini, tampaknya Chelsea yang akan berhasil untuk mendapatkan gelandang 19 tahun tersebut. Pasalnya, Chelsea menyanggupi permintaan yang diajukan oleh Southampton sebesar 50 juta poundsterling (Rp972 miliar). Sedangkan Liverpool menyerah dan mentok di harga 46 juta poundsterling (Rp894 miliar).

Sementara itu, lewat informasi yang dikutip dari ESPN, Pelatih Brighton Roberto De Zerbi turut berkomentar terkait transfer Caicedo. Dia mengatakan bahwa sudah tidak lagi memikirkannya dan hanya fokus pada persiapan tim untuk pertandingan pembuka Liga Inggris menghadapi Luton Town.

“Saya sudah melupakan Moises. Saya sangat bangga dengan para pemain yang kami miliki di skuad,” kata De Zerbi menjelaskan.

Baca Juga  Kremlin: Rusia perlu tahu maksud pembahasan soal Ukraina di Arab Saudi

Caicedo di musim lalu hampir tidak pernah absen selama gelaran Liga Inggris. Dia telah memainkan sebanyak 37 pertandingan dengan 34 di antaranya bermain sejak detik awal. Dari keseluruhan pertandingan yang telah ia mainkan, dia memiliki rata-rata menit bermain selama 85 menit.

Moises yang dominan berposisi sebagai gelandang bertahan, dapat juga berperan sebagai gelandang tengah dan bek kanan. Dia memiliki keunggulan pada aspek tackling, positioning, dan long ball.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan catatan intersep 1,5 dan 2,7 tackle per pertandingannya. Tidak hanya itu, akurasi operannya juga mencapai 89 persen dengan berhasil membuahkan satu assist ketika berhadapan dengan Everton. (Barkah Hijratul Asyuro)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *