Kapok Pernah Abaikan Tugas Negara, Lee Zii Jia Rela Lewatkan 1 Turnamen demi Perkuat Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kapok Pernah Abaikan Tugas Negara, Lee Zii Jia Rela Lewatkan 1 Turnamen demi Perkuat Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kapok Pernah Abaikan Tugas Negara, Lee Zii Jia Rela Lewatkan 1 Turnamen demi Perkuat Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2024

Score – Kegagalan raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia di Malaysia Open 2024 membuat dia memutuskan untuk mengambil peluang tampil pada ajang beregu bulan depan.

Pemain ranking 11 dunia itu tampaknya ingin membayar kekecewaan publik Negeri Jiran yang sudah berharap banyak padanya tetapi malah tersingkir lebih awal di ajang BWF World Tour Super 1000.

Setelah mendapatkan tawaran dari pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) untuk memperkuat tim Negeri Jiran pada Kejuaraan Beregu Asia 2024, Lee Zii jia kali ini tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Pasalnya, kompetisi beregu campuran se-Asia itu akan diadakan di Shah Alam, Malaysia, tepatnya pada 13-18 Februari 2024.

Sebagai pemain independen, peluang seperti jelas akan menjadi peluang emas untuk tampil memperkuat skuad Malaysia di rumah sendiri.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Lee Zii Jia dan TeamLZJ telah menerima undangan dari BAM untuk berpartisipasi di Kejuaraan Beregu Asia.”

Bahkan demi ikut pada turnamen beregu tersebut, Lee Zii Jia kabarnya akan membatalkan partisipasi menuju salah satu turnamen BWF World Tour.

Juara Arctic Open 2023 itu akan melewatkan German Open 2024 agar tetap fokus untuk laga di ajang beregu sebelumnya.

“Ketika fisik sehat dan mampu, kami akan selalu mengindahkan panggilan tugas negara,” tulis pernyataan TeamLZJ.

“Kami akan melakukan beberapa penyesuaian termasuk tidak mengikuti German Open 2024.”

Keputusan Zii Jia untuk memenuhi panggilan pelatnas dan bergabung memperkuat Malaysia di kejuaraan Beregu Asia 2024 kontras dengan keputusannya yang pernah menolak kekuatannya diperlukan pada ajang Commonwealth Games 2022.

Saat itu, Zii Jia tegas menolak ajakan pelatnas untuk tampil pada pesta olahraga untuk negara-negara persemakmuran Inggris tersebut lantaran ingin fokus pada Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar setelahnya.

Baca Juga  Rekap Hasil Kualifikasi Indonesia Masters 2024 - Kento Momota Merana, Jafar/Aisyah Semakin Matang Dipoles Herry IP

Apes, saat itu alasan Zii Jia tidak sebanding dengan hasilnya ketika ia malah tersingkir cepat dan mengalami early exit pada Kejuaraan Dunia dan gagal meraih medali apa pun.

Semenjak itu, pemain 25 tahun tersebut sempat dihujat warganet Negeri Jiran dan dianggap tidak nasionalis dan terlalu egois mementingkan kepentingan sendiri.

Terlepas dari itu, kekalahan prematur masih menghantui performa Zii Jia setelah dia kandas di babak pertama Malaysia Open 2024.

Nasibnya di rumah sendiri masih saja ngenes, seperti edisi tahun lalu. Jika tahun 2022 dia kalah dari Kodai Naraoka (Jepang).

Kali ini, Lee Zii Jia terpeleset di babak 32 besar setelah kalah tiga gim dari Lu Guang Zu (China) dengan skor 21-16, 19-21, 15-21.