Marco Asensio Betah di PSG dan Tolak Klub Asal Spanyol Ini

Marco Asensio Betah di PSG dan Tolak Klub Asal Spanyol Ini

SCORE.CO.ID – Marco Asensio, winger Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan telah memutuskan untuk tidak tertarik pindah ke Real Sociedad. Asensio lebih memilih untuk menghabiskan musim di PSG dan berupaya mendapatkan menit bermain reguler.

Pada beberapa waktu lalu, Diario AS sempat melaporkan bahwa Real Sociedad tertarik untuk mendatangkan Asensio dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023-24. La Real berencana menjadikan Asensio sebagai pengganti Takefusa Kubo yang saat ini bermain untuk timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Namun, Estadio Deportivo menegaskan bahwa rumor ketertarikan Real Sociedad terhadap Asensio hanya sekadar omong kosong. Media tersebut menyatakan bahwa Asensio tidak memiliki niat untuk berganti klub pada bursa transfer musim dingin 2024.

Pertimbangan La Real Melepas Asensio

Kegagalan mendatangkan Asensio memaksa La Real untuk mempertimbangkan opsi lain. Klub tersebut dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Carlos Vela, yang baru saja meninggalkan Los Angeles FC.

Asensio bergabung dengan PSG pada musim panas 2023 setelah kontraknya bersama Real Madrid berakhir. Namun, petualangannya di Les Parisiens tidak berjalan mulus karena kesulitan mendapatkan menit bermain reguler dan persaingan ketat dengan pemain-pemain lain di tim seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, hingga Bradley Barcola.

Sejauh musim 2023-24, Asensio hanya mencatatkan 406 menit bermain dalam 10 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 27 tahun tersebut baru empat kali mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter.

Asensio diprediksi bersedia pindah ke Real Sociedad jika mendapatkan jaminan mendapatkan menit bermain reguler, yang menjadi kunci penting bagi karirnya, terutama agar tempatnya di skuat timnas Spanyol tidak terancam oleh pemain lain.

Dari Cedera Hingga Bangkit Bersama PSG

Marco Asensio merupakan salah satu pemain bintang Spanyol yang berposisi sebagai gelandang serang atau pemain sayap. Ia telah mencetak 45 gol dalam 218 penampilan bersama Real Madrid sejak 2016. Namun, pada musim panas 2023 lalu, ia memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer dan kontrak tiga tahun hingga Juni 2026.

Baca Juga  Lyon Melaju ke Final Coupe de France dengan Kemenangan Telak 3-0

Sayangnya, petualangan Asensio bersama PSG tidak berjalan mulus pada awal musim 2023/24. Ia mengalami cedera kaki saat memperkuat Timnas Spanyol di laga internasional pada September 2023. Hal tersebut membuatnya absen hampir dua bulan dan melewatkan 12 pertandingan bersama PSG.

Setelah pulih dari cedera, Asensio mulai menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang bisa memberikan kontribusi besar bagi PSG. Ia sudah terlibat dalam sembilan pertandingan di berbagai kompetisi dengan sumbangan dua gol dan satu assist. Salah satu golnya tercipta pada laga persahabatan melawan Jeonbuk Hyundai Motors di Asia Tour PSG, yang menjadi gol pertamanya bersama klub baru.

Bersama PSG Saat Meraih Kemenangan Ligue 1

Asensio juga menjadi bagian dari skuad PSG yang berhasil menjadi juara paruh musim Ligue 1 Prancis 2023/24. Les Parisiens berhasil berada di puncak klasemen dengan mengantongi 40 poin dari 17 laga yang digelar. Hasil itu didapatkan dengan rincian 12 kemenangan, empat seri, dan satu kekalahan.

Asensio mengaku senang dengan perkembangan timnya dan berharap bisa terus memberikan yang terbaik untuk PSG. Ia juga menyebut bahwa PSG memiliki tim yang luar biasa dan atmosfer yang hebat. Ia berharap bisa menciptakan sejarah bersama PSG di musim ini.

“Semuanya berjalan baik, dengan rekan-rekan tim, dengan pelatih. Ini adalah grup yang luar biasa, atmosfernya hebat, kami sedang menciptakan sebuah tim, dan kami sudah menunjukkannya,” ujar Asensio.