Perkenalkan Tim Terbaru untuk IBL 2024, Amartha Hangtuah Berharap Bisa Melangkah Jauh

Perkenalkan Tim Terbaru untuk IBL 2024, Amartha Hangtuah Berharap Bisa Melangkah Jauh

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Dengan tim tersebut, klub yang berbasis di Jakarta Selatan ini berharap bisa melangkah jauh di IBL 2024.

Selain mempersiapkan tim dengan matang, manajemen juga mendatangkan pelatih berpengalaman yakni Andika Saputra.

Juru taktik yang akrab disapa Bedu itu diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Hangtuah yang pernah mencapai semifinal di IBL 2018.

Saat itu Kelly Purwanto dan kolega hampir lolos ke partai puncak sebelum akhirnya kalah dari Satria Muda Pertamina dengan skor 1-2 dalam sistem best of three series.

Managing Director Amartha Hangtuah, Musab Mohammad, mengungkapkan bahwa manajemen percaya dengan kinerja Andika Saputra.

Diharapkan dengan polesan tangan dinginnya, Amartha kembali bersaing di papan atas kompetisi kasta tertinggi basket Indonesia.

“Kami mengangkat kembali Coach Bedu yang sudah paham karakter tim dan diharapkan bisa membuat kami kembali ke papan atas serta menembus play-off musim depan,” kata Musab.

Selain mendatangkan pelatih berpengalaman, beberapa wajah baru seperti Dandung O’Neal Pamungkas, Rizky Agung Pranata, Tri Hartanto, dan Govinda Julian Saputra diharapkan bisa menambah kekuatan tim berjulukan Jagoan Kebayoran Baru tersebut.

Pemain asing yang direkrut yakni Nick Faust, Zoran Talley Jr, dan Ronald Delph juga punya kualitas sehingga diharapkan mengangkat performa Amartha Hangtuah.

Para pemain tersebut akan berkolaborasi dengan wajah lama seperti Kelly Purwanto, Daniel Wenas, Gunawan, hingga Diftha Pratama.

Bukan hanya dari sisi pelatih dan pemain, pada musim ini klub Amartha Hangtuah juga mendapatkan suntikan baru dari beberapa sponsor.

Tercatat, ada lima Perusahaan baru yang mendukung tim untuk mengarungi musim 2024, yakni Pertamina Gas Negara (PGN), Optimum Nutrition (ON), Brawijaya Hospital Saharjo, Positive Strength, dan aplikasi kesehatan Rey.

Baca Juga  FIBA World Cup 2023 Bertabur Bintang NBA, Simak Daftar Lengkapnya

Lima sponsor ini bergabung dengan sponsor-sponsor lain yang tetap bekerja sama dengan Amartha Hangtuah seperti Amartha, Augustine Phinisi, KopiKalyan, Injers, Halo Fresh, Walking Drums, Jember Mini Zoo, Kidzania, Quick Rehab and Performance, serta Stayhoops.

Untuk laga kandang Amartha musim depan rencananya digelar di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Rencananya Amartha Hangtuah akan menghadapi Bali United Basketball di laga pembuka IBL 2024 di GOR Purna Krida, Denpasar, Sabtu (13/1/2024).