Hasil Malaysia Open 2024 – Rehan/Lisa Lolos dari Lubang Jarum usai Tumpas Veteran Jerman

Hasil Malaysia Open 2024 – Rehan/Lisa Lolos dari Lubang Jarum usai Tumpas Veteran Jerman

Hasil Malaysia Open 2024 – Rehan/Lisa Lolos dari Lubang Jarum usai Tumpas Veteran Jerman

Score – Rehan/Lisa akhirnya mampu keluar dari terkaman kekalahan prematur setelah mereka tersisih di babak 32 besar di dua turnamen sebelumnya.

Pasangan ganda campuran pelatnas PBSI tersebut lolos dari lubang jarum setelah berjibaku melawan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman).

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024), mereka dipaksa bermain tiga gim dan dibuat kewalahan sepanjang laga berdurasi 57 menit.

Keadaan berlangsung bak roller coaster semenjak Lisa banyak diincar oleh Juara Eropa satu kali itu dengan flick serve dan ditarik ke belakang.

Rotasi Rehan/Lisa diacak-acak, mereka kesulitan menemukan kembali serangan yang padu dan terus tertekan.

Namun Rehan/Lisa tidak menyerah saat akhirnya kembali menemukan momentum di interval gim penentuan hingga meraih kemenangan dengan skor 21-15, 12-21, 21-17.

Rehan/Lisa berhasil tampil langsung in di awal gim pertama dengan mengemas poin demi poin hingga unggul cepat 4-1 lebih dulu.

Pasangan Indonesia menyetir kendali permainan dengan lebih sigap.

Tidak sekalipun bola-bola dibiarkan nyaman untuk Isabel Lohau.

Serangan wakil Jerman masih jarang terjadi, mereka hanya bisa terus bertahan.

Sementara, Rehan/Lisa mulai dipancing melakukan rotasi.

Lisa ditarik ke belakang. Hal ini masih menjadi beberapa kelemahan wakil Merah Putih setelah Lisa kesulitan mengimbangi reli yang dilancarkan lawan.

Skor 10-7 masih untuk keunggulan Rehan/Lisa.

Satu kesalahan pengamatan membuat wakil Tanah Air merugi, margin skor menipis menjadi 10-8 sampai akhirnya terkejar 10-10.

Lisa tak siap menerima servis flick dari lawan, membuat pengembaliannya tanggung dan langsung disambar smes beruntun dari lawan.

Rehan/Lisa malah berbalik tertinggal 10-11.

Setelah jeda turun minum, keadaan membaik setelah pengorbanan Rehan yang melakukan cover lapangan dengan totalitas. Mereka berbalik memimpin lagi 14-13.

Baca Juga  Update Ranking BWF - Tak Terkalahkan di Thomas Cup 2024, Jonatan Gabung Grup Poin 90 Ribu bareng Axelsen-Shi Yu Qi

Serangan silang diarahkan lawan, tapi Rehan/Lisa segera mampu mentralisirnya dengan pengembalian tak terduga.

Memanfaatkan kesalahan dari lawan, Rehan/Lisa makin diuntungkan sampai berhasil mengantongi gim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Rehan/Lisa bermain terlalu buru-buru. Banyak kesempatan untuk mendapatkan angka tetapi dieksekusi tidak sempurna membuat mereka ketinggalan 2-5.

Pengembalian wakil Indonesia juga banyak tanggung, selain itu Lisa terus diincar karena defensnya yang melemah. Rehan/Lisa makin tertinggal 3-8.

Lisa terus melakukan banyak eror, ia juga kurang siap menerima flick serve lagi serta tidak nyaman saat ditarik ke belakang ketika lawan berusaha mengacak-acak rotasi mereka.

Setelah interval, tak banyak yang bisa dilakukan Rehan/Lisa, mereka terus tertinggal dan sulit mengejar sampai tertinggal 4-14 dan akhirnya kalah dengan skor 12-21 di gim kedua.

Memasuki gim ketiga, mereka tertinggal lebih dulu. Tetapi kemudian laga berjalan lebih alot di mana kedua pasangan imbang sampai 10-10.

Margin dua angka akhirnya didapatkan Rehan/Lisa setelah menemukan ritme serangan lebih nyaman hingga terus unggul sampai 14-10.

Sejak itu, kendali permainan berhasil dipertahankan Rehan/Lisa sampai mereka mampu mengunci kemenangan 21-17.