Xavi Menilai Barcelona Kerap Alami Derita Musim 2023-2024, Termasuk Hasil Copa Del Rey

Xavi Menilai Barcelona Kerap Alami Derita Musim 2023-2024, Termasuk Hasil Copa Del Rey

SCORE.CO.ID -Meskipun tadi malam Barcelona berhasil memenangkan pertandingan tentu saja itu kemenangan dari hasil yang tipis yaitu 2-3, padahal lawan Catalunya adalah tim non unggulan.

Seharusnya ini pekerjaan mudah, tetapi Barcelona pontang-panting mendapatkan angka kemenangan.

Tim Catalan berhasil lolos ke babak 16 besar Copa del Rey , tetapi itu bukannya tanpa drama karena Blaugrana nyaris lolos dengan kemenangan tandang 3-2 atas tim Divisi Keempat Barbastro pada Minggu malam dalam debut Piala Spanyol mereka.

Butuh waktu cukup lama namun Barca akhirnya mencetak gol ketiga ketika sundulan Lewandowski di dalam kotak dua kali membentur tangan Javito López, dan wasit tidak punya pilihan selain memberikan penalti. 

Lewandowski maju dan dengan mudah mencetak gol dari titik penalti, dan Barcelona akhirnya memastikan kemenangan.

Blaugrana seharusnya dengan mudah mengerjakan laga ini, apalagi Barbastro adalah klub pertama yang menjalani debutnya di Copa Del Rey.

Xavi Menilai : Kami Menderita

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez merasa timnya menderita lebih dari biasanya terutama dimusim 2024-2024 ini.

Kemarin seharusnya saat melawan Barbastro di Copa del Rey pada hari Minggu itu mudah dengan menang telak tetapi justru menang dengan skor tipis.

“Kami telah menderita lebih dari yang diperlukan karena kesalahan kami, karena kesalahan kami,” katanya.

“Pertandingan menjadi rumit karena kami memberikan tendangan sudut, artinya 1-2 dan mereka keluar sebagai pemenang. Bagi mereka itu adalah permainan hidup mereka.

“Saya merasa bahwa hingga skor 1-2, yang kami berikan, kami bermain bagus. Dan kemudian dengan penalti kami menderita lagi. Kita memberikan sesuatu yang tidak perlu kita berikan.

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa gol Joao adalah sebuah gol. Sayangnya di kompetisi ini tidak ada VAR pada pertandingan ini. Pada tahun 2024 harus ada VAR bahkan di kategori lapangan yang lebih rendah,” kata Xavi saat diwawancarai pada Senin (8/1/2024).

Baca Juga  Menang dari Alaves, Atletico Geser Barcelona dari Posisi Ketiga di Klasemen La Liga

Barcelona dan Xavi kini akan mengalihkan pikiran mereka ke Piala Super Spanyol. Yang pertama adalah pertandingan semifinal dengan Osasuna pada hari Kamis pekan depan di Arab Saudi.