Manchester United dan West Ham Akhirnya Sepakat Transfer Harry Maguire, Laku Dijual Rp580 Miliar

72656094 SCORE.CO.ID

ScorePIKIRAN RAKYAT – Nasib masa depan Harry Maguire nampaknya mulai menemui titik terang. Manchester United disebut telah menyetujui kesepakatan dengan West Ham United untuk transfer sang pemain.

Dilansir dari Reuters, Sky Sports dan BBC menyebut kesepakatan transfer itu bernilai 30 juta poundsterling atau sekira Rp580 miliar. Di sisi lain, nilai itu belum termasuk persyaratan pribadi seperti gaji pemain.

Sementara itu, Fabrizio Romano ikut melaporkan bahwa transfer Harry Maguire ke West Ham tinggal selangkah lagi menjadi kenyataan. Pasalnya, kata dia, kedua tim dikabarkan sudah mencapai kesepakatan.

ADVERTISEMENT

“ West Ham setuju biaya 30 juta poundsterling dengan Man United untuk mengontrak Harry Maguire ” kata Romano dalam unggahan di Instagram, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Bakal Absen di Laga Pembuka Liga Inggris Manchester United vs Wolves

Angka ini dikabarkan turun lima juta pounds, karena sebelumnya MU menginginkan bayaran 35 juta poundsterling untuk bek berusia 30 tahun itu.

Meski begitu, Romano menyampaikan bahwa kesepakatan ini baru langkah awal di transfer ini. Manchester United dan West Ham masih perlu mendiskusikan banyak hal, termasuk soal skema pembayaran 30 juta poundsterling tersebut.

Di Liga Inggris musim lalu, pada awalnya, Harry Maguire sering masuk starting lineup MU. Namun, dalam beberapa pertandingan, penampilan bek Inggris itu dinilai mengecewakan, sehingga Erik Ten Hag memutuskan jarang menurunkan sang pemain.

Baca Juga: Diincar Barcelona dan Chelsea, Neymar Siap Hengkang dari PSG Musim Panas Ini?

Hingga akhir musim, Maguire hanya tampil delapan kali di Liga Inggris. Selain itu, Ten Hag pun telah mencabut status Maguire sebagai kapten tim.

Baca Juga  Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Preview dan Starting Line-up

Bruno Fernandes diprediksi akan meneruskan jabatan Maguire. Pemain asal Portugal itu kerap jadi kapten Man United musim lalu jika Maguire absen.

“Setelah berdiskusi dengan manajer, hari ini dia memberitahu saya bahwa dia mengganti kapten. Dia memaparkan alasannya kepada saya, sementara saya secara pribadi sangat kecewa. Saya akan terus memberikan segalanya tiap kali saya mengenakan itu,” kata Maguire pada Senin 17 Juli 2023.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *