Mandul Gol, Asisten Pelatih Akui Persib Bergantung Pada Duet Pemain Ini

Mandul Gol, Asisten Pelatih Akui Persib Bergantung Pada Duet Pemain Ini

SCORE.CO.ID – Pelatih Persib kini menyadari bahwa timnya terlalu bergantung pada Ciro Alves dan David Da Silva di setiap pertandingan yang mereka jalani di BRI Liga 1.

Sekarang Persib menempati posisi ke-3 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan kekalahan 3 kali. Assisten pelatih berkewarganegaraan Kroasia menjelaskan salah satu penyebab utama yang membuat Persib tidak begitu baik di BRI Liga 1 adalah karena duo Brazil tersebut tumpul.

Siapa Duo Brazil yang Dimaksud?

Asisten pelatih mengakui Persib kini selalu tergantung pada David Da Silva dan Ciro Alves.

Sekarang terlihat ketika duo Brazil itu mandul juga Persib jadi seret gol di tiap pertandingannya.

“Kini semuanya sudah mengunci David dan Ciro, kami sadar itu. Yang mana itu jadi masalah utama dan kini fokus membenahi itu di jeda BRI Liga 1,” ujar Goran Paulic dilansir dari laman Persib, Jumat (5/1/2024).

“Kenapa itu terjadi? Karena kami kurang terlibat di Finishing Touch. Kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus dibenahi.

” Jadi Kami (tim pelatih) datang dari Eropa dan melihat bagaimana tim-tim dari Eropa itu bisa mengisi kotak penalti dengan 6-7 pemain ketika umpan silang dikirimkan,” tambahnya.

Bojan Menambahkan untuk Berbenah

Ketika Asisten Pelatih Persib menyayangkan mandulnya duo Brazil.

Bojan menambahkan timnya memang harus berbenah.

*Kami memberi pemain beberapa hari libur dan pemain akan melakukan program latihan individu, cukuplah untuk berbenah,” kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib di hari yang sama, Jumat (5/1/2024).

“Nanti, pemain harus menjalani program fisik dan tentunya mereka wajib mengikuti apa yang ditugaskan dari kami,” tambahnya.

“Kami akan melakukan tes di awal latihan dan bisa dilihat siapa yang tidak mengikuti program. Andai mereka kerepotan, mereka bisa tersisihkan dari tim.

Baca Juga  Peta Persaingan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

“Karena kelebihan berat badan meningkatkan risiko cedera dan ini masalah besar untuk tim pelatih. Jika mereka kembali tanpa ada masalah, itu akan bagus, jadi fokus kami adalah berbenah itu nomor satu.” tutupnya.