Sempat Rangkap Jadi Pemain dan Latih Lee Zii Jia, Tunggal Putra Malaysia Ini Pilih Mundur

Sempat Rangkap Jadi Pemain dan Latih Lee Zii Jia, Tunggal Putra Malaysia Ini Pilih Mundur

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Pemain berusia 36 tahun itu menyebutkan alasan pribadi meninggalkan tim Lee Zii Jia setelah satu tahun bergabung.

“Dalam perjalanan apapun selalu ada awal dan akhir dan hari ini (kemarin) adalah hari terakhir saya bersama tim Lee Zii Jia karena saya telah mengajukan pengunduran diri karena alasan pribadi,” kata Liew melalui sosial media pribadinya.

“Saya pergi dengan berat hati,, tetapi juga dengan kenangan indah karena berada di tim Lee Zia Jia telah memberi saya babak bermakna lainnya dalam kehidupan bulu tangkis saya,” ucap Liew dilansir dari The Star.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada tim dan mendoakan yang terbaik untuk musim mendatang.”

“”ni jelas bukan akhir bagi saya, saya telah mengenal bulu tangkis sejak saya masih muda dan mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk memulihkan tenaga sebelum petualangan berikutnya.”

Loew sempat berganti-ganti antara bermain bulu tangkis dan melatih Zii Jia pada awal 2023 sebelum gantung raket pada April.

Dia saat itu menjadi asisten pelatih Wong Tat Meng, yang bergabung dengan tim Lee Zii Jia pada Juni 2023.

Liew juga menjadi rekan tanding Zii Jia sejak Zii Jia meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk menjadi independen tahun lalu.

Sebagai pemain, prestasi terbaik Daren adalah meraih perunggu Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, dan merebut gelar pada French Open 2012.

Sementara itu, Lee akan melanjutkan persiapan untuk turnamen berikutnya, Malaysia Terbuka pada 9-14 Januari di Bukit Jalil di bawah asuhan Wong.

Pemain peringkat ke-15 dunia itu akan membuka perjuangannya dengan melawan pemain peringkat ke-19 dunia, Lu Guang Zu (China).

Baca Juga  Alcaraz kalahkan Zverev untuk capai perempat final Madrid Open

Lee Zii Jia menghadapi tahun yang penting Olimpiade Paris 2024 yang akan diadakan pada Juli.