Prediksi Belanda vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023: Preview, Head to Head, dan Link Live Streaming

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Belanda akan ditantang Afrika Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 . Laga seru ini akan berlangsung pada Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 9.00 pagi WIB di Stadion Allianz, Sydney, Australia.

Belanda lolos dari fase grup Piala Dunia Wanita 2023 sebagai juara Grup E. Dalam tiga pertandingan fase grup itu, mereka telah mencetak sembilan gol dan hanya satu kali kebobolan.

Jumlah gol tersebut didapatkan dari dua kali menang dan satu kali imbang. Statistik tersebut membuat Belanda dengan cukup mudah melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 ini sebagai juara grup.

ADVERTISEMENT

Pada laga pembuka tanggal 23 Juli, Belanda menang 1-0 atas Portugal. Gol tunggal tersebut dicetak Stefanie van der Gragt pada menit ke-13.

Kemudian pada pertandingan kedua melawan Amerika Serikat, Belanda hampir mengulangi kemenangan mereka setelah unggul pada menit ke-17 melalui Jill Roord. Pemain asal Manchester City membuat Belanda unggul pada babak pertama. Namun Amerika Serikat mampu mencetak gol balasan pada menit ke-62 melalui Lindsey Horan.

Laga terakhir fase grup yang berlangsung pada 1 Agustus kemarin menjadi kesempatan pamungkas bagi Belanda agar bisa mengunci status sebagai juara Grup E dan menutup babak grup dengan kemenangan.

Hal itu benar-benar terwujud dan Vietnam menjadi lumbung gol mereka dengan tujuh gol tanpa balas. Pada babak pertama saja, Belanda langsung mencetak lima gol ke gawang Vietnam.

Lima gol itu dicetak oleh Lieke Martens, Katja Snoeijs, Esmee Brugts, Jill Roord, dan Danielle van de Donk. Kemudian pada babak yang kedua, dua gol tambahan mereka cetak kembali. Kali ini Esmee Brugts dan Jill Roord kembali menunjukkan kebolehannya yang membuat Belanda menang 0-7 atas Vietnam.

Baca Juga  Kemarin, Polda Jatim jelaskan gas air mata hingga Firli klarifikasi

Sementara itu, sang lawan Afrika Selatan datang sebagai tim yang kurang diunggulkan pada gelaran Piala Dunia Wanita 2023 . Namun kenyataannya mereka mampu memberikan kejutan dan bahkan mampu melaju ke babak 16 besar.

Secara statistik, Afrika Selatan hanya mencetak 6 gol dari tiga pertandingan di fase grup. Namun jumlah itu sudah cukup untuk membuat mereka finish sebagai runner-up grup mengalahkan Italia dan Argentina yang merupakan negara unggulan.

Dari tiga pertandingan di Grup G itu, Afrika Selatan mendapatkan satu kali kekalahan, satu kali imbang, dan satu kali kemenangan. Selain mencetak enam gol, mereka juga kebobolan enam gol.

Memulai fase grup dengan kekalahan 2-1 atas Swedia tak membuat Afrika Selatan berkecil hati menatap dua pertandingan selanjutnya. Perlahan skuad mereka bangkit dan meraih poin.

Saat menghadapi Argentina di laga kedua, Afrika Selatan bahkan hampir menang dengan keunggulan 0-2 lewat gol Linda Mothalo pada menit ke-30 dan Thembi Kgatlana pada menit ke-66. Namun Argentina sanggup menyamakan kedudukan hingga berakhir imbang.

Momentum penting akhirnya didapatkan Afrika Selatan pada pertandingan terakhir saat menghadapi Italia. Pertandingan seru ini memberikan hasil akhir yang mengejutkan. Afrika Selatan menang 3-2 atas Italia.

Sempat tertinggal dengan gol penalti Caruso menit ke-11, Afrika Selatan membalas kedudukan pada babak pertama. Gol pertama Afrika Selatan tercipta melalui gol bunuh diri Orsi pada menit ke-32.

Sementara satu gol keunggulan Afrika Selatan dicetak melalui Hildah Magaia menit ke-67. Sudah tertinggal 2-1 Italia kembali membalas pada menit ke-74. Waktu-waktu genting jelang akhir babak kedua menjadi sangat krusial bagi kedua tim.

Thembi Kgatlana akhirnya menjadi pahlawan bagi Afrika Selatan sekaligus mimpi buruk bagi Italia. Golnya pada menit ke-90+2 membuat kedudukan berubah menjadi 3-2 dan bertahan sampai peluit akhir.

Baca Juga  Meski Punya Lionel Messi, Inter Miami Cuma akan Jadi Tim Papan Tengah kalau Main di Liga Inggris

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, rekor kemenangan terbanyak diraih Belanda dengan 3 kali. Tahun lalu, Belanda mengalahkan Afrika Selatan dengan skor telak pada laga persahabatan internasional yang digelar pada 12 April 2022.

Sementara itu inilah hasil dari tiga pertemuan terakhir Belanda vs Afrika Selatan di laga persahabatan:

· 12 April 2022 : Belanda 5-1 Afrika Selatan· 19 Januari 2019 : Afrika Selatan 1-2 Belanda· 8 Juni 2016 : Belanda 2-0 Afrika Selatan

Dengan keunggulan head to head itu, kali ini pun Belanda kembali diunggulkan untuk menang atas Afrika Selatan . Mereka setidaknya diprediksi bisa mencetak tiga gol pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2023 besok.

Sedangkan inilah prediksi susunan pemain dari kedua tim tersebut.

Belanda : Van Domselaar; Spitse, Stefanie Van der Gragt, Janssen; Pelova, Jill Roord, Jackie Groenen, Danielle Van de Donk, Esmee Brugts; Katja Snoeijs, Lieke Martens.

Pelatih: Andries Jonker

Afrika Selatan : Swart; Ramalepe, Mbane, Gamede, Dhalmini; Biyana, Linda Motlhalo; Cesane, Seoposenwe, Hildah Magaia; Thembi Kgatlana.

Pelatih: Desiree Ellis

Siaran langsung pertandingan Belanda vs Afrika Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 dapat disaksikan secara mudah dan gratis melalui FIFA Plus, atau langsung klik link live streaming di bawah ini.

Belanda vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023

Disclaimer: Link live streaming Belanda vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023 ini hanya informasi bagi pembaca. Pikiran-Rakyat.com tidak bertanggung jawab atas kualitas siaran atau perubahan jadwal yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Setiap penyedia layanan streaming memiliki ketentuan yang mesti ditaati.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *