Ten Hag Optimis Dia Bisa Membawa MU ke Posisi Terbaik Meski Kinerjanya Buruk

Ten Hag Optimis Dia Bisa Membawa MU ke Posisi Terbaik Meski Kinerjanya Buruk

SCORE.CO.ID – Manchester United mengalami kekalahan lagi saat bertandang ke markas Nott. Forest, Sabtu ( 3/12/2023 ) dini hari tadi. Pasukan Red Devil harus mengakui ketajaman lawannya dengan kemasukan 2 gol dibabak kedua, sementara MU hanya bisa mencetak 1 gol menjelang penutupan babak kedua.

Karena kekalahan ini, Erik ten Hag mengatakan jelas bahwa Manchester United berkinerja buruk setelah mengalami kekalahan kesembilan di Liga Premier musim ini, tetapi dia yakin dia akan meyakinkan Sir Jim Ratcliffe bahwa dia adalah manajer terbaik untuk memimpin klub dalam jangka panjang. 

Kekalahan di Nottingham Forest tadi berarti jika dijumlahkan United telah kalah lima kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan 14 kali sebelum pergantian tahun untuk pertama kalinya sejak musim 1930-1931.

Ten Hag sebelumnya mengatakan dia berharap dapat bekerja sama dengan Ratcliffe, yang telah mengambil kendali operasi sepak bola setelah mengakuisisi 25% saham di klub tersebut.

1704010618752 SCORE.CO.ID

Manajer United mengatakan dia dan Ratcliffe akan menetapkan “target tinggi” ketika mereka bertemu. Sir Dave Brailsford, direktur olahraga Ineos yang siap mengambil peran penting di dewan sepak bola United dan melapor kepada Ratcliffe, mereka berada di kotak direktur di City Ground bersama mantan manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Ten Haag mengungkapkan dengan kepercayaan dirinya :

“Mereka mengenal saya dan mereka tahu ketika saya memiliki skuat yang tersedia maka hasilnya akan terlihat,” kata Ten Hag.

“Kami telah membuktikan melawan tim-tim papan atas bahwa kami bisa saling berhadapan. Saya yakin dan memiliki keyakinan kuat bahwa kami bisa mencapai kemajuan di tim ini dan mendapatkan konsistensi lebih dari saat ini. Itu adalah bagian dari sebuah proyek. Tahun lalu kami berkinerja lebih baik, tahun ini – sejauh ini – kami berkinerja buruk dan kami harus melakukan yang lebih baik. Kita harus melangkah maju. Saya harus memimpin prosesnya.

Baca Juga  Hasil EPL Pekan ke-31 : Liverpool Kalah dari Crystal Palace 0-1

Saat ditanya, Apakah MU akan dalam kondisi baik? Ten Hag menjawab: “Tentu saja saya yakin itu. Saya tahu ketika para pemain [yang cedera] kembali, saya yakin tim ini akan menjadi lebih kuat.”

Ten Hag menyesali absennya striker Rasmus Højlund, yang melewatkan pertandingan karena sakit, dan mengatakan perlunya mengganti tim yang mengalahkan Aston Villa di Boxing Day mengganggu ritme mereka. “Satu hal yang pasti, jika setiap kali Anda harus bertukar pemain, rutinitasnya tidak ada,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Pesepakbola top bergerak cepat sehingga Anda memerlukan komunikasi di saat-saat tertentu. Ada satu serangan balik [untuk gol kemenangan Forest] dimana pertahanan kami mungkin tidak terlalu bagus sebagai sebuah tim. Dia [Brailsford] akan melihat masalah kami. Anda ingin membangun permainan pada hari Selasa tetapi Anda harus mengganti striker Anda,” tutupnya.