Asisten Pelatih Persib Bandung Akui Pemain Indonesia Punya Dua Hal Ini

Asisten Pelatih Persib Bandung Akui Pemain Indonesia Punya Dua Hal Ini

SCORE.CO.ID – Asisten Pelatih Persib Bandung, Miro Petric mengungkapkan pemain Indonesia punya dua kelebihan, khususnya sejak ia melatih di Bandung, bisa menilai dengan kelebihan pemain lokal.

Miro mengatakan dari 16 pertandingan Liga 1 musim 2023-2024, Ia telah melihat talenta bagus dari pemain local pride Indonesia.

Ia menilai pemain lokal sangat pekerja keras, cepat, daya tahan tubuhnya juga kuat. Hal tersebut membuat dirinya betah melatih Liga 1 bersama Persib Bandung.

Baginya tak mudah mempertahankan stamina tetap stabil dengan gaya permainan sepak bola Indonesia yang mengandalkan fisik.

Apalagi pertandingan di Indonesia sering kali bertubrukan pemain satu dengan pemain lainnya.

“Sepak bola di Indonesia cukup unik, setelah 16 pertandingan saya di Persib, banyak pemain dengan skill yang bagus, mereka bekerja keras dan juga punya kondisi fisik yang bagus, pemain-pemain di sini sangat cepat. Hal itu yang membuat saya cukup terkesan,” papar Miro Petric yang dilansir laman resmi bobotoh, Jumat (29/12/2023).

“Kondisi fisik pemain Persib tak ada masalah, saya rasa mereka merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih, mereka profesional, mereka juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman gaya bermain,” tambahnya lagi.

Saat ini Miro Petric sedang jalani masa istirahat jelang jeda laga internasional, Piala Asia 2023. Seluruh klub BRI Liga 1 akan libur sementara hingga Piala Asia nantinya berakhir.

Miro juga menilai banyak perbedaan ketika ia melatih untuk klub Malaysia dengan klub Persib asal Indonesia ini.

“Perbedaan dengan klub sebelumnya atau negara yang sebelumnya saya latih tentu ada tapi itu sangat minor. Ada beberapa tim yang pemainnya lebih taktikal, tapi kurang lebih semuanya hampir sama, Indonesia lebih mengandalkan fisik dan kecepatan,” nilainya.

Baca Juga  PSSI Sudah Siapkan 5 Nama Pelatih Pengganti STY, Joachim Low Paling Favorit

Miro juga ingin nantinya Persib bisa meraih gelar BRI Liga 1 saat dilatih olehnya. 

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Terlebih sekarang, Persib Bandung punya pemain yang memiliki talenta khusus seperti Ciro Alves, Beckham Putra, David Da Silva, Marc Klok, dan masih banyak talenta lainnya.