Permintaan Gaji Serhou Guirassy Ketinggian, AC Milan : Kami Pikir-Pikir Dulu

Permintaan Gaji Serhou Guirassy Ketinggian, AC Milan : Kami Pikir-Pikir Dulu

SCORE.CO.ID –  Saat ini, AC Milan tengah memusatkan perhatian pada salah satu striker VfB Stuttgart, yakni: Serhou Guirassy. Sementara klausul pelepasannya masih dapat ditangani, pihak Milan masih menghadapi hambatan besar sebelum kontrak yang mereka sodorkan ditandatangani oleh sang striker. 

Menurut informasi dari Calciomercato, yang dikutip dari cultofcalcio.com, (26/12/23), striker berusia 27 tahun itu mengajukan gaji bernilai besar yang cukup signifikan bagi AC Milan. 

Selama beberapa kali, delegasi dari pihak “Rossoneri” – julukan bagi klub AC Milan – datang menyambangi kediaman Serhou Guirassy untuk melakukan pembicaraan langsung soal gaji. Dan, pihak dari sang pemain asal Prancis itu mengajukan gaji bersih 4 juta euro (setara dengan 67,8 miliar rupiah) per musim. Sementara itu, klub VfB Stuttgart mengajukan klausul perilisan Serhou Guirassy sebesar 17 juta euro (setara dengan 288,6 miliar rupiah). 

Jika ingin Guirassy menjadi salah satu striker andalan untuk menopang serangan, maka AC Milan harus bertindak cepat. Pasalnya, beberapa klub memiliki ketertarikan yang sama dengannya. Jadi permintaan akan jasa Guirassy akan terus meningkat seiring terbukanya jendela transfer bulan Januari 2024. 

Sementara itu, sang striker terus mencetak lebih banyak gol yang dimasukkan ke dalam poinnya selama beberapa minggu terakhir. Menurut catatan statistik dari laman Transfermarkt, saat ini Guirassy telah menorehkan 17 gol dari 14 pertandingan bersama klub VfB Stuttgart di Liga Jerman Bundesliga.

Dengan permintaan gaji yang cukup signifikan bagi keuangan klub, pihak “Rossoneri” mungkin terpaksa melakukan revisi atas rencana merekrut Serhou Guirassy. Lagipula, mereka juga telah melakukan pemantauan terhadap pasar para pemain untuk mencari calon striker lain, yang akan dipakai sebagai pewaris Olivier Giroud (cabut dari Milan tahun 2021) sekaligus pengganti bagi beberapa pemain yang cedera. 

Baca Juga  Monaco Siap Berlomba Dengan Klub Lain Untuk Dapatkan Thilo Kehrer di Bursa Transfer Januari 2024

Pada musim ini, AC Milan memang banyak diterjang prahara cedera, khususnya para pemain bek. Tommaso Pobega terpaksa absen dari beberapa pertandingan bersama Milan karena mengalami cedera otot paha. Dia harus diangkut ke Finlandia untuk menjalani operasi. Sementara, Fikayo Tomori cedera otot paha kanan di pertandingan Milan versus Salernitana tanggal 23 Desember 2023. Dia terpaksa absen selama dua bulan untuk mengatasi cederanya. 

Permintaan Gaji Serhou Guirassy Ketinggian, AC Milan : Kami Pikir-Pikir Dulu

Selain dua pemain bek itu, ada beberapa pemain yang berada di posisi bek yang turut berada di ruang medis. Mereka adalah Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Marco Pellegrino, Yunus Musah, dan Noah Okafor.

Apa yang diminta Guirassy sebenarnya sah. Permintaan tersebut masih bisa ditangani Milan, tapi tak bisa dipungkiri terasa lebih mahal untuk saat ini. Memang saat ini, Milan telah memiliki Luka Jovic yang bisa diandalkan di lini depan, tapi dia bukanlah solusi jangka panjang. Jika AC Milan berhasil merekrut Serhou Guirassy, maka mereka berdua dapat ditandemkan. 

Akan tetapi, saat ini, sepertinya pihak dari AC Milan harus menunda terlebih dulu opsi untuk mengontrak penyerang – lebih-lebih setelah mereka tereliminasi dari turnamen Liga Champions. Hal yang harus mereka lakukan adalah membenahi sisi lain yang lebih memiliki urgensi untuk diatasi, yaitu: lini tengah dan lini belakang.