Hindari Pemecatan, Xavi Beri PHP : 2024 Barcelona Bisa Raih Gelar Sebanyak Mungkin

Hindari Pemecatan, Xavi Beri PHP : 2024 Barcelona Bisa Raih Gelar Sebanyak Mungkin

SCORE.CO.ID – Atas rekor buruk musim 2023-2024 yang diukir oleh Xavi Hernandez, Barcelona dikabarkan ingin memecat pelatih berusia 43 tahun ini

Barcelona kabarnya sudah mengambil keputusan mengenai masa depan Xavi di klub dan akan tetap mempertahankan sang pelatih hingga akhir musim.

Sebuah laporan Marca melaporkan bahwa klub tidak berpikir untuk mengganti bos Barcelona dan masih menganggap dia adalah orang yang ideal untuk pekerjaan itu.

Xavi mendapat sedikit sorotan karena beberapa penampilan dan hasil yang buruk tetapi pekerjaannya tidak terancam saat ini.

Satu-satunya cara Xavi bisa keluar musim ini adalah jika dia meninggalkan peran tersebut, sesuatu yang dia katakan tidak akan dia pertimbangkan.

Meski Barca ingin mempertahankan Xavi untuk saat ini, muncul pemikiran mengenai siapa yang bisa menggantikan mantan gelandang tersebut di kursi panas.

Bos Barcelona Atletic Rafa Marquez muncul sebagai kandidat yang jelas, terutama jika ada kepergian mendadak dan Xavi keluar sebelum musim 2023-2024 berakhir.

Meski begitu Xavi tetap kekeh mempertahankan posisinya sebagai bos Barcelona untuk memberikan musim terbaiknya sekali lagi.

Berbicara kepada Mundo Deportivo , manajer tim utama FC Barcelona Xavi Hernandez telah mengungkapkan keinginannya untuk tahun 2024, dengan menyatakan bahwa tujuannya adalah memenangkan gelar sebanyak mungkin di tahun baru.

Blaugrana menikmati tahun 2023 yang sukses, memenangkan Piala Super Spanyol dan gelar La Liga, mengakhiri rekor tanpa trofi klub sejak 2021.

Namun segalanya tidak berjalan baik bagi sang juara bertahan kali ini karena mereka tertinggal dari Real Madrid dan Girona di liga.

Setelah mengalami beberapa kesalahan dalam beberapa waktu terakhir, Blaugrana tetap yakin segalanya akan berubah menjadi lebih baik mulai Piala Super Spanyol bulan depan.

Baca Juga  Real Madrid Menghadapi Pergantian Generasi di Tahun Ini!

Kini, Xavi telah mengungkapkan keinginannya untuk tim di tahun 2024, dengan menyatakan bahwa ia ingin Barcelona memenangkan setiap gelar yang ada.

“Harapan saya untuk tahun 2024 dan peringatan 125 tahun berdirinya klub ini adalah kesehatan, perdamaian, dan kesuksesan olahraga untuk seluruh klub, terutama di bidang sepak bola. Saya harap kami bekerja untuk itu. Di level olahraga kami ingin meraih gelar sebanyak-banyaknya,” kata Xavi.

“Memang benar kami mengalami tahun yang baik tahun lalu, tapi tentu saja, tujuan tahun ini tetap ada. Saya minta tahun 2024 minimal sama baiknya dengan tahun 2023,” imbuhnya.

Segalanya tidak akan mudah bagi Barcelona karena mereka saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen, tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Real Madrid.