Prediksi Skor Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions: Head to Head, Preview Tim, dan Starting Line-up

2193759124 SCORE.CO.ID

Score – Real Madrid akan menjamu Liverpool dini hari nanti (16 Maret 2023) dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Duel Real Madrid vs Liverpool berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada Kamis, 16 Maret 2023 pukul 3.00 WIB.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions lalu, Real Madrid menang telak 5-2 ketika bertamu ke markas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar.

Real Madrid dan Liverpool telah berjumpa sebanyak sembilan kali di Liga Champions Eropa, termasuk pada final musim 2018 dan 2022.

ADVERTISEMENT

Liverpool juga belum pernah menang dari Real Madrid dalam tujuh pertemuan terakhir dan menjadikan rekor tanpa kemenangan terpanjang melawan satu tim di Liga Champions .

Dari periode tersebut, Real Madrid unggul dengan enam kemenangan berbanding dua untuk Liverpool, sedangkan satu lainnya berakhir imbang.

– 22 Februari 2023: Liverpool 2-5 Real Madrid ( Liga Champions )- 29 Mei 2022: Liverpool 0-1 Real Madrid ( Liga Champions )- 15 April 2021: Liverpool 0-0 Real Madrid ( Liga Champions )- 7 April 2021: Real Madrid 3-1 Liverpool ( Liga Champions )- 27 Mei 2018: Real Madrid 3-1 Liverpool ( Liga Champions )

Meskipun tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Liverpool, tetapi mental juara Real Madrid terlihat pada laga ini ketika mereka membalikkan keadaan dan menyarangkan lima gol beruntun.

Meski demikian, usai meraih comeback sensasional di Anfield itu El Real justru gagal memperoleh kemenangan di tiga pertandingan domestik berturut-turut, termasuk kalah atas Barcelona di Copa del Rey.

Pada akhir pekan lalu, Real Madrid perlahan mulai menemukan ritme terbaik mereka setelah menang atas Espanyol di La Liga, walaupun masih tertinggal sembilan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Baca Juga  Sempat Dianggap Tim Underdog, Bima Sakti Ingin Buktikan Timnas U-17 Indonesia Juga Bisa

Kini Los Blancos menatap laga ke-300 mereka di Liga Champions dengan sederet rekor impresif, salah satunya adalah hanya tersingkir sekali dalam 27 kesempatan saat mereka memenangi laga tandang pada leg pertama.

Sementara itu, kemenangan tujuh gol tanpa balas Liverpool atas Man United di Liga Inggris cukup menggemparkan sepak bola dunia, mengingat sang lawan tengah dalam performa terbaiknya.

Akan tetapi, hasil antiklimaks justru didapat Liverpool pada laga setelahnya ketika mereka dikalahkan tim papan bawah, Bournemouth.

Kekalahan itu membuat peluang Liverpool untuk finis di zona Liga Champions pada musim depan semakin sulit mengingat pesaing terdekat mereka, Tottenham meraih kemenangan di waktu yang sama.

Maka dari itu, Liverpool mungkin menargetkan comeback atas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions .

Sebelumnya, The Reds pernah melakukan comeback luar biasa di Liga Champions dari tertinggal 3-0 menjadi 4-3 pada musim 2018-2019.

Kendati demikian, hal tersebut tampak sulit untuk dilakukan pasukan Jurgen Klopp di musim ini, mengingat mereka hanya menang dua kali dari delapan laga tandang sepanjang 2023.

Selain itu, The Reds juga tidak pernah menang atas Real Madrid sejak terakhir kali di perempat final Liga Champions musim 2008-2009.

Karim Benzema siap tampil pada laga nanti setelah diistirahatkan ketika Los Blancos menang atas Espanyol, sementara David Alaba dan Ferland Mendy telah pulih dari cedera.

Adapun sejumlah pemain Liverpool masih mendapat perawatan medis sehingga tidak diikutsertakan dalam perjalanan ke Bernabeu seperti Luis Diaz, Thiago Alcantara, Joe Gomez, dan Calvin Ramsay.

Kembalinya Diogo Jota ke susunan pemain utama Liverpool membuat pelatih Jurgen Klopp bakal menggunakan skema 4-2-3-1.

Baca Juga  Hasil Liga Spanyol - Vinicius Junior Cetak Brace, Real Madrid Hajar Osasuna dalam Drama 6 Gol

Real Madrid (4-3-3)Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Liverpool (4-2-3-1)Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson; Salah, Jota, Nunez; Gakpo

Real Madrid mungkin bakal mewaspadai comeback yang bisa saja dilakukan oleh Liverpool pada laga ini seperti yang mereka lakukan ketika mengalahkan Barcelona pada 2018-2019.

Kendati demikian, performa tandang Liverpool di tahun 2023 yang kurang meyakinkan membuat hal itu sulit untuk terealisasi, sehingga asa The Reds melaju ke perempat final kandas di Bernabeu.

Prediksi skor: Real Madrid 3-1 Liverpool (Real Madrid menang agregat 8-3).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *