Prediksi Skor Napoli vs Eintracht Frankfurt di Liga Champions: Head to Head, Preview Tim, dan Starting Line-up

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Napoli akan menjamu Eintracht Frankfurt dini hari nanti (15 Maret 2023) dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Duel Napoli vs Eintracht Frankfurt berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italia pada Kamis, 16 Maret 2023 pukul 3.00 WIB.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions lalu, Napoli menang di markas Eintracht Frankfurt dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Napoli dan Eintracht Frankfurt telah bertemu tiga kali di kompetisi Eropa, yaitu pada Liga Champions dan Piala UEFA.

ADVERTISEMENT

Dari periode itu, Eintracht Frankfurt memenangi dua laga di Piala UEFA, sedangkan Napoli menang di babak 16 besar Liga Champions Februari lalu.

– 22 Februari 2023: Frankfurt 0-2 Napoli ( Liga Champions )- 6 Desember 1994: Napoli 0-1 Frankfurt (Piala UEFA)- 24 November 1994: Frankfurt 1-0 Napoli (Piala UEFA)

Kemenangan dua gol di Frankfurt pada Februari lalu membuat Napoli tinggal selangkah lagi menuju perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Di Liga Champions musim ini, Napoli cukup produktif dengan mengoleksi 22 gol. Partenopei juga selalu menang dalam tiga laga kandang terakhir di kompetisi ini dan mencetak setidaknya tiga gol pada periode itu.

Pencapaian tersebut sekaligus menggenapi rekor Napoli yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions .

Di Liga Italia, Napoli masih terus menjaga asa untuk meraih Scudetto pertama dalam 33 tahun setelah unggul 18 poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

Peluang Napoli untuk mengeklaim trofi Liga Italia pada musim ini kian besar setelah pada akhir pekan lalu mereka menang atas Atalanta, sementara Inter Milan justru kalah dari Spezia.

Baca Juga  Curhatan Nova Arianto ke Shin Tae-yong, Polemik Timnas U-23 Indonesia hingga Pemain Tak Mau Fight di Timnas U-16 Indonesia

Sementara itu, kekalahan atas Napoli di leg pertama lalu menjadikan Frankfurt sebagai tim yang paling sedikit melakukan tembakan ke gawang di Liga Champions (5 kali).

Pun di level domestik, satu kekalahan dan dua hasil imbang dari tiga pertandingan terakhir Bundesliga membuat Frankfurt merosot ke peringkat enam.

Meski demikian, usai mengangkat trofi Liga Europa musim lalu, Die Adler hanya kalah tiga kali dari 20 pertandingan terakhir di level kontinental dengan 10 di antaranya adalah kemenangan.

Selain itu, Frankfurt telah mencetak gol di tiga pertandingan tandang Liga Champions mereka tahun ini dan memenangkan dua dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup.

Hanya Giacomo Raspadori yang masih absen memperkuat Napoli nanti malam karena cedera paha, sedangkan Hirving Lozano diragukan tingkat kebugarannya.

Adapun Eintracht Frankfurt tanpa Eric Junior Dina Ebimbe dan Jesper Lindstrom akibat cedera, sementara Randal Kolo Muani absen karena akumulasi kartu.

Napoli (4-3-3)

Meret; Di Lorenzo, Kim, Rrahmani, Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1)Trapp; Tuta, Hasebe, Ndicka; Buta, Sow, Rode, Max; Kamada, Gotze; Borre

Pasukan Oliver Glasner telah membangun reputasi yang kuat di Eropa sebagai tim tangguh pada musim ini, namun lawan yang bakal dihadapi adalah calon juara Italia, Napoli.

Jika menengok rekor Napoli di kandang, mereka cukup luar biasa pada musim ini sehingga hasil imbang rasanya lebih realistis bagi Frankfurt ketika bertamu ke Italia.

Prediksi skor: Napoli 1-1 Eintracht Frankfurt (Napoli menang agregat dengan keunggulan 3-1).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *