Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Tim Liga Inggris Berduka

1701203152 SCORE.CO.ID

Score – Duka turut dirasakan tim di Liga Inggris terkait kabar wafatnya Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II wafat di Balmoral, Skotlandia, Jumat, 9 September 2022 pukul 00.40 WIB.

Sebelumnya, dari akun media sosial The Royal Family telah mengabarkan jika Ratu Elizabeth II dalam kondisi mengkhawatirkan.

ADVERTISEMENT

Kondisi kesehatan tersebut membuat Ratu Elizabeth harus mengurangi sejumlah kegiatan publik yang sering dilakukan.

Tak lama usai kabar yang diberikan The Royal Family mengenai kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II, pemimpin Kerajaan Inggris tersebut dikabarkan meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Duka tersebut pun dirasakan oleh tim Liga Inggris yang mengambil sikap untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.

Sebanyak 20 tim di Liga Inggris langsung mengubah profilnya ke warna hitam dari sebelumnya.

Warna hitam identik dengan simbol duka cita ketika ada yang meninggal.

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II juga diunggah oleh tim tersebut.

” Chelsea Football Club sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Kami bergabung dengan mereka yang berkabung di Inggris dan di seluruh dunia.

“Kami ingin menyampaikan belasungkawa kami kepada Keluarga Kerajaan dan semua orang yang terpengaruh oleh berita yang sangat menyedihkan ini,” kata Chelsea dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram miliknya.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu. Bersama dengan banyak pendukung kami hari ini, kami akan meluangkan waktu untuk berkabung dan merenungkan kehidupan dan pengabdian Yang Mulia yang luar biasa,” ucap Arsenal .

” Manchester City ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

“Dedikasi dan layanan Yang Mulia telah menjadi teladan dan kami bergabung dengan negara kami dan Persemakmuran untuk berduka atas kehilangannya,” ujar Manchester City .

Baca Juga  Karate gagal tambah koleksi medali dari nomor kumite

” Manchester United berbagi duka dengan seluruh bangsa menyusul pengumuman dari Istana Buckingham atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” tutur Manchester United .

” Tottenham Hotspur turut berduka cita atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Klub ingin menyampaikan belasungkawa kepada semua anggota Keluarga Kerajaan pada saat yang menyedihkan ini,” kata Tottenham Hotspur .***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *