Demi Dapatkan 77 M, Barcelona Rela Kalah dari Klub Amerika Ini

Demi Dapatkan 77 M, Barcelona Rela Kalah dari Klub Amerika Ini

SCORE.CO.ID – Hasil yang cukup memalukan diterima oleh tim Catalunya pada pertandingan semalam.

Barcelona melawan Club America pada Jumat, 22 Desember 2023 Pukul 09.00 WIB Stadion Cotton Bowl, Dallas, Amerika Serikat.

Meski bertajuk pertandingan persahabatan, Barcelona menurunkan sejumlah pemain utamanya. Seperti Frenkei De Jong, Joao Felix, Ferran Tores hingga Robert Lewandowski di skuad utama.

Katanya Demi Uang, Benarkah?

Laga Persahabatan Barcelona versus Club America dikabarkan demi mendapatkan uang hibah secara gratis.

Bahkan demi uang itu, Para pemain Barcelona cuma punya rentang waktu satu hari untuk bermain lagi setelah laga tersebut. Mereka juga harus menempuh perjalanan kurang lebih 8329 km dari Spanyol ke Amerika Serikat.

Dilansir dari Essentally Sport, Barca mendapat bayar 5 juta dolar Amerika (setara 77 miliar rupiah ) untuk melakoni laga ini.

Selain itu, laga Barcelona vs Club America punya tujuan yang sangat mulia. Duel ini diselenggarakan demi menggalang dana untuk korban badai Otis yang terjadi di Meksiko bulan November lalu.

Justru Kalah dengan Skor Tipis

Menurunkan pemain terbaiknya di laga persahabatan ini, justru Barcelona keok dengan skor tipis 2-3.

Barca bermain agresif dari awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan enam menit, Barcelona berhasil unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Lamine Yamal.

Enam menit berselang, CF America menyamakan kedudukan. Mereka memanfaatkan umpan dari Alex Zendejas, Julian Quinones berhasil menyarangkan bola ke gawang Barcelona. Skor imbang 1-1.

Kemudian, Marc Guiu membawa Barcelona kembali memimpin 2-1 di menit ke-28. Guiu berhasil menjebol gawang CF America usai mendapatkan umpan dari Hector Fort. Skor 2-1 hingga babak pertama berakhir.

1703221895060 SCORE.CO.ID

Di babak kedua, Klub asal Amerika berhasil membobol tiga gol sekaligus. Itu dicetak oleh Julian Quinones pada menit ke-50, dan dua gol dari Henry Martin pada menit akhir pertandingan di babak kedua.

Baca Juga  Liverpool dan Real Madrid Gigit Jari: Butuh 3 Tahun untuk Mendapatkan Florian Wirtz

Apa Selanjutnya?

Setelah Laga ini, Barcelona akan menghadapi Las Palmas pada 5 Januari 2024.

Barcelona juga akan menjaga asa untuk mempertahankan puncak klasemen La Liga yang saat ini dipegang oleh Real Madrid.