Serakah! AC Milan Tetap Jual Beberapa Gelandang Demi Cuan

Serakah! AC Milan Tetap Jual Beberapa Gelandang Demi Cuan

SCORE.CO.ID -AC Milan diterjang krisis lini tengah selama enam minggu ke depan. Krisis ini disebabkan munculnya beberapa permasalahan dari para pemain lini tengah tim.  

Kemungkinan besar, pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli – yang kehabisan pilihan mencari pemain pengganti – akan memanggil bala bantuan dari Primavera (tim U19 AC Milan) sebagaimana yang telah dilakukan di lini lain. 

Melansir Sempremilan.com, (21/12/23), gelandang Milan Ismael Bennacer akan absen pada bulan Januari 2024. Dia didapuk sebagai salah satu pemain yang akan memperkuat Milan di Piala Afrika. 

Kemudian, beberapa pemain gelandang lainnya – seperti, Tommaso Pobega, Yunus Musah, dan Ruben Loftus-Cheek – mengalami cedera. Tommaso Pobega absen empat bulan pasca-operasi, Yunus Musah cedera sedikit di bagian ototnya, sedangkan Ruben Loftus-Cheek mengalami permasalahan fisik termasuk kelelahan berulang di sekitar puboadductor-nya (otot paha bagian dalam).

Selain itu, dua gelandang lainnya – Rade Krunic dan Yacine Adli – memiliki masalah lain. Rade Krunic tampaknya tidak disukai dan kemungkinan besar akan dilewatkan Pioli untuk dipilih dan Yacine Adli telah menghilang dari rotasi pemain starter lagi.

Hanya Tijjani Reijnders satu-satunya gelandang yang tersedia dan benar-benar dapat diandalkan AC Milan selama beberapa minggu ke depan (sekitar satu setengah bulan).

Tak perlu dikatakan bahwa semua permasalahan yang terjadi di lini tengah Milan memang sangat mengkhawatirkan. Padahal banyak pertandingan yang diikuti oleh AC Milan. 

Pada bulan Januari 2024, AC Milan akan berhadapan dengan Cagliari di Coppa Italia. Kemudian, mereka juga akan bertarung melawan Empoli, Roma, Udinese, dan Bologna di Liga Italia Serie A. Bulan berikutnya, bulan Februari 2024, tiga tim – Napoli, Rennes dan Atalanta – sudah siap melakukan perlawanan sengit dengan AC Milan. 

Baca Juga  Vincenzo Italiano Ungkap Kunci Kemenangan Fiorentina Melawan Monza

Dalam kondisi yang sangat terdesak, Pioli bisa saja memasukkan Krunic ke dalam daftar pemain starter – dengan catatan Fenerbahce (salah satu klub sepak bola di Liga Turki) tidak membawa penawaran yang tepat. Hal yang sama juga berlaku bagi Loftus-Cheek dan Adli. Jika kedua pemain gelandang tersebut dapat menyingkirkan semua permasalahan mereka, maka Pioli kemungkinan juga akan memasukkan mereka berdua. 

Serakah! AC Milan Tetap Jual Beberapa Gelandang Demi Cuan

Pioli juga bisa mendapatkan beberapa pemain gelandang tambahan dari jendela transfer 2024. Akan tetapi, hal yang perlu dipahami adalah ada investasi lain yang bisa menunda kebutuhan tim akan pemain lini tengah. Lihat saja, bagaimana eliminasi dari Liga Champions telah mempengaruhi kemungkinan berinvestasi pada bulan Januari serta kebutuhan yang lebih mendesak.

Usai debut beberapa pemain dari Primavera, seperti Jan-Carlo Simic, Francesco Camar, dan Davide Bartesaghi, tidak menutup kemungkinan Pioli juga akan berpikir untuk melibatkan Kevin Zeroli – yang saat ini ditugaskan sebagai kapten Primavera.

Jika itu yang terjadi, maka hal ini dapat menjadi kesempatan bagi Zeroli untuk menunjukkan seluruh kemampuannya. Karena, seperti yang disebutkan sebelumnya, ada jeda waktu sekitar satu setengah bulan sebelum para gelandang senior bisa kembali ke tim inti, dan Zeroli bisa memanfaatkan hal tersebut.