Alasan Shin Tae Young Masih Pake Arahan Pratama di Timnas Indonesia

Alasan Shin Tae Young Masih Pake Arahan Pratama di Timnas Indonesia

SCORE.CO.ID – Indonesia sudah memanggil pemain yang nantinya akan berlaga di Piala Asia 2023, Pratama Arhan juga masuk dalam daftar skuad, dan diperkirakan menjadi bek sayap menemani Asnawi Mangkualam.

Arhan memang tak pernah absen pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Bila melihat cerminan dari klub bermain di Tokyo Verdi, memang Pratama Arhan sangat minim menit bermain bahkan ketika membela klub Jepang tersebut selama dua musim.

Menurut pelatih asal Korea Selatan Arhan merupakan pemain yang berpotensi yang disia-siakan oleh klubnya.

Kata Shin Tae Young

STY tidak setuju bahwa Arhan diklaim tidak memiliki bakat.

Ada alasan mengapa bek sayap berusia 21 tahun itu tetap dipanggil bermain di Timnas Indonesia.

” Arhan sebenarnya pemain bagus, kalau dia dapat menit bermain di klubnya, maka performa bisa lebih baik lagi daripada sekarang. Tapi ya karena itulah ( dia jarang main), performanya Arhan semakin turun,” ungkap Shin Tae-yong, saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023) lalu.

Saya juga tetap merekomendasikan pemain ini untuk dapat dipanggil di Timnas Indonesia.

Sekarang dilihat performanya turun karena kurangnya kepercayaan menit bermain.

“Tapi jika timnas tidak memilih dia, performa dia akan benar benar mati. Jadi saya sengaja pilih dia untuk masa depan sepak bola Indonesia juga,” tambahnya lagi.

“Apalagi Arhan memiliki kelebihan long ball throw in, ini senjata yang sangat menakutkan untuk lawan,” tutupnya.

Arhan Diprediksi Jadi Skuad Cadangan, Benarkah?

Bila melihat daftar skuad timnas yang bermain di TC nanti, STY dan PSSI telah memanggil nama-nama pemain bola terbaik terutama naturalisasi.

“Persiapan kita targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras, saya sangat andalkan pemain naturalisasi,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga  Terjebak Macet, Pelatih Akui Persiapan Persija Tidak Maksimal

“Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh , Shayne Pattyanama, Ivar Jenner , Rafael Struick, dan Justin Hubner adalah nama yang sudah dipanggil menurut saya itu sangat bagus kedepan,” tutupnya.

Arhan Pratama dipastikan bermain untuk timnas Indonesia tetapi untuk keberadaan posisinya diskuad inti masih dipertanyakan. Jadi bagaimana komentarmu?