Tijjani Reijnders Optimis AC Milan Memiliki Peluang Meraih Scudetto

Tijjani Reijnders Optimis AC Milan Memiliki Peluang Meraih Scudetto

SCORE.CO.ID – Tijjani Reijnders optimistis AC Milan masih memiliki peluang meraih scudetto (gelar juara liga Serie A) dengan sebuah pernyataan: “Kita bahkan belum mencapai pertengahan musim”. 

Dalam kemenangan 3-0 melawan Monza hari Minggu, (17/12/23), Reijnders sukses mencetak gol kandang pertamanya untuk Rossoneri di Stadion San Siro, hanya dalam waktu tiga menit sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Keberhasilannya menembus pertahanan Monza membuatnya sangat gembira, menyumbangkan kontribusi berharga untuk tim. 

Kemenangan ini menjadi langkah positif bagi AC Milan, memberikan dorongan dalam persaingan menuju gelar Serie A. Dengan gelora semangat muda, gelandang berusia 25 tahun tersebut menegaskan bahwa perjalanan musim 2023/2024 masih panjang dan harapannya meraih scudetto masih membara di dalam dada. 

“Saya merasakan banyak kebahagiaan. Tentu saja merupakan suatu kehormatan bisa bermain di sini, dan mencetak gol pertama di San Siro sangatlah menyenangkan,” tutur Reijnders kepada pihak media Sky Sport Italia, (17/12/23).

“Kami menghadapi tantangan sulit. Dan, hari ini adalah pertandingan untuk bangkit, terus maju, dan saya senang kami berhasil melakukannya,” imbuhnya.

Pemain Timnas Belanda yang masih memiliki darah keturunan Indonesia ini yakin bahwa kemenangan terhadap Monza dapat memberikan peluang bagi AC Milan untuk tetap bersaing dengan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Serie A musim 2023/2024. Selain itu, pemain yang didatangkan dari PEC Zwolle, AZ Alkmaar pada musim panas tahun ini menilai AC Milan sebagai tim kandidat kuat di Liga Eropa. 

“Tentu saja, kami harus tetap percaya. Kami bahkan belum sampai pertengahan musim. Jadi, kita harus terus maju, dan hari ini adalah awal yang baik,” katanya lagi, “Kita semua harus percaya, baik suporter maupun tim. Skuad ini memiliki banyak kualitas.” 

Baca Juga  Ini Dia Ternyata Penyebab Mengapa AC Milan Gagal Kalahkan Atalanta

Disisi lain, pelatih Stefano Pioli tetap memiliki catatan terhadap skuadnya. Ia menekankan perlunya AC Milan fokus pada diri mereka sendiri dan meningkatkan konsistensi. Dalam pengamatannya selama pertandingan berlangsung, di babak kedua Monza lebih sering menekan Rossoneri.

“Kami harus terus bekerja dan fokus pada diri kami sendiri, meningkatkan level, dan memberikan konsistensi. Pertandingan hari ini sangat sulit karena gaya bermain Monza dan juga karena kami telah menggunakan banyak energi di pertengahan pekan,” ujarnya.

Tijjani Reijnders Optimis AC Milan Memiliki Peluang Meraih Scudetto

“Pemain menunjukkan energi, fokus, dan motivasi yang tepat. Pemain kami pantas mendapatkan apresiasi karena telah bekerja keras untuk klub ini selama bertahun-tahun.”

Pada statement terakhir, Pioli meminta para pemainnya untuk tetap memberikan upaya yang terbaik selama berada di lapangan. Ia mengatakan skuadnya memiliki target minimal dapat lolos ke Liga Champions musim depan 2024/2025.

Kemenangan ini membuat poin AC Milan bertambah menjadi 32 poin dengan posisi peringkat tetap. Mereka tertinggal 5 poin dari Juventus (37 poin) yang bercokol di peringkat kedua dan tertinggal 9 poin dari Inter Milan (41 poin) yang menguasai klasemen sementara Liga Italia Serie A.