Cedera Alaba Jadi Kado Kemenangan Madrid Atas Villareal

Cedera Alaba Jadi Kado Kemenangan Madrid Atas Villareal

SCORE.CO.ID – Kemenangan besar Real Madrid atas Villarreal 4-1 pada hari Minggu (18/12/2023) kemarin, telah mengantarkan mereka menuju puncak kompetisi La Liga tahun ini. Namun keberhasilan tersebut bukanlah prestasi yang mereka harapkan, hal ini disebabkan dengan cedera yang dialami oleh David Alaba saat laga tersebut berlangsung

Cedera yang dialami oleh Alaba terjadi pada awal pertandingan, atau tepatnya di menit ke 35 babak pertama. Alaba yang terlihat kesakitan terpaksa segera dibawa keluar lapangan dan meninggalkan permainan tersebut. Cedera yang dialami oleh Alaba ini tentu saja kian menambah kekhawatiran Carlo Ancelotti di lini pertahanan, terlebih lagi paruh waktu babak pertama pun belum tuntas.

Cedera Alaba Mengkhawatirkan

Carlo menyebutkan bahwa cedera yang dialami oleh pemain belakang Real Madrid ini cukup mengkhawatirkan dan perlu penanganan serius.

“Dalam beberapa tes yang dilakukan kepada dia (David Alaba), pihak medis mendiagnosa adanya robekan pada ligamen anterior di lutut sebelah kirinya”. Ujar Carlo Ancelotti kepada pihak media, Senin (18/12/23) dini hari tadi.

Dia juga menyebutkan bahwa akan segera dilakukan tindakan operasi kepada Alaba dalam beberapa hari kedepan untuk menghindari terjadinya dampak yang lebih permanen.

Ligamen Anterior sendiri merupakan ligamen yang berfungsi menjadi penghubung ruas tulang paha bagian bawah dengan tulang kering. Cedera pada bagian ini dikenal dengan Anterior Cruciate Ligament (ACL) sering terjadi atau dialami oleh seseorang yang melakukan aktivitas berlari secara cepat lalu berhenti tiba-tiba, mengubah arah gerakan kaki atau lutut secara mendadak, atau proses melompat dengan melakukan pendaratan yang salah.

Kemenangan Real Madrid atas Villarreal

Pertandingan antara Real Madrid yang bertarung menghadapi Villarreal ini terjadi dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu pada hari Minggu, 18 Desember 2023. Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-1 1.

Baca Juga  Thibaut Courtois Kembali ke Skuat Real Madrid Setelah Absen 255 Hari

Kemenangan ini adalah hasil kerja keras pemain Real Madrid Luka Modric, Brahim Diaz, Rodrygo, dan Jude Bellingham yang terkoordinasi dengan baik bersama tim, sedangkan gol balasan tercipta dari kaki Jose Luis Morales mencetak gol untuk Villarreal 1.

Menurut catatan yang ada, Real Madrid memimpin dalam hal posisi klasemen, dengan 13 kemenangan, 1 kekalahan, dan 3 hasil imbang, sementara Villarreal berada di posisi ke-13 dengan 4 kemenangan, 9 kekalahan, dan 4 hasil imbang 12.

Profile David Alaba

David Alaba merupakan pemain sepakbola profesional kelahiran Austria pada 24 Juni 1992. Saat ini, ia berusia 31 tahun dan bermain sebagai bek untuk Real Madrid dan tim nasional Austria.

Alaba cukup dikenal karena kemampuan teknisnya yang sangat baik dan dapat menjadi serbaguna di segala lini, serta dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia 12. Ia memiliki tinggi badan 1,80 meter dan telah bermain sebanyak 105 kali untuk tim nasional Austria, mencetak 15 gol 1.