Setelah 4 Bulan, AC Milan Akhirnya Menang Selisih 3 Gol Lagi

Setelah 4 Bulan, AC Milan Akhirnya Menang Selisih 3 Gol Lagi

Setelah 4 Bulan, AC Milan Akhirnya Menang Selisih 3 Gol Lagi

Score – Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

Poin sempurna didapatkan AC Milan usai mengalahkan tim tetangga dari wilayah Lombardy, Monza, dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang dipentaskan di San Siro, Minggu (17/12/2023).

Hasil laga ini merupakan kemenangan dengan margin tiga gol pertama yang diraih AC Milan setelah terakhir mereka melakukannya hampir 4 bulan yang lalu.

Momennya adalah saat AC Milan menumbangkan Torino 4-1 dalam laga giornata ke-2 yang juga digelar di kandang sendiri pada 26 Agustus 2023.

Bagi I Rossoneri, kemenangan atas Monza juga menjadi kali pertama musim ini di mana pasukan Stefano Pioli sukses meraih kemenangan di ajang domestik setelah sebelumnya sukses meraih angka penuh di Liga Champions.

Sebelum berhadapan dengan Monza, AC Milan baru saja bertanding di ajang Liga Champions.

Mereka berhasil mencuri kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Newcastle United.

Sebelumnya AC Milan gagal menang di Liga Italia setelah meraih angka penuh di Liga Champions.

Empat hari usai mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 pada matchday ke-4 Liga Champions (7/11/2023), Tim Merah-Hitam dari kota Milan sebenarnya punya peluang untuk kembali mencatat kemenangan saat berlaga di Liga Italia.

Namun, keunggulan 2 gol yang sempat dimiliki Oliver Giroud dkk. buyar setelah Lecce sukses mencetak 2 gol penyeimbang dalam laga yang digelar pada pekan ke-12 di Stadio Comunale Via del Mare.

Satu hal menarik lainnya adalah sedikit persamaan yang terjadi usai AC Milan mencatat kemenangan di Liga Champions.

Baik setelah mengalahkan Paris Saint-Germain maupun usai menumbangkan Newcastle United, selalu ada satu nama yang mampu mencetak gol bagi AC Milan di liga domestik.

Pemain itu bernama Tijjani Reijnders.

Baca Juga  Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Lawan Vietnam - Kode Asnawi Mangkualam Dicadangkan

Nama gelandang keturunan Indonesia berusia 25 tahun terpampang di papan skor saat AC Milan bermain imbang 2-2 dengan Lecce di pekan ke-12 lalu.

Yang paling anyar tentu ketika gol cepat pada menit ke-3 dari pemain bernomor punggung 14 tersebut menjadi awal dari pesta 3 gol AC Milan ke gawang Monza.

Selanjutnya AC Milan akan berhadapan dengan Salernitana pada pekan ke-17 yang rencananya akan dimainkan di Stadio Arechi pada 22 Desember 2023.

Yang jelas, kemenangan atas Monza menjadikan AC Milan mantap di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Italia sekaligus menipiskan selisih poin dari Juventus yang berada satu setrip di atas mereka.