Berhasil Comeback ke Performa, Kai Havertz Sekarang Jadi Pemain Kunci Arsenal

Berhasil Comeback ke Performa, Kai Havertz Sekarang Jadi Pemain Kunci Arsenal

SCORE.CO.ID – Kai Havertz awalnya dipandang sebelah mata bahkan hampir dijual oleh klubnya sendiri Arsenal.

Sepanjang musim 2023 ini, Havertz hanya melakukan penguasaan bola 30% dari 100% kunci passing. 

Ketika Kai Havertz akhirnya kembali ke ruang ganti setelah gol kemenangannya untuk Arsenal di Brentford bulan lalu, dia dilanda gelombang kebisingan untuk keluar dari klub.

Pelatih asal Jerman itu telah melakukan wawancara pasca-pertandingan, dan tidak mengherankan jika para penyiar ingin mendengar kabar dari pemain tersebut.

Sudah Berubah, Kai Havertz Sekarang Dipuja Arsenal

Begitu berada di dalam ruang ganti, Kai Havertz dikerumuni oleh rekan satu timnya dan Waka Waka milik Shakira dimainkan dengan volume penuh setelah pertandingan lawan Brentford lalu.

Terasa seperti titik balik bagi Havertz. Gelandang berusia 24 tahun ini telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhirnya dan menjelang pertandingan hari ini melawan Brighton dengan penuh percaya diri.

Apa yang Telah Dirubah?

Havertz telah menambah tinggi badan dan fisik di lini tengah, yang keduanya tidak dimiliki Arsenal musim lalu, dan data mendasarnya menunjukkan bahwa ia juga merupakan ancaman gol. 

Peran terbaiknya sering diperdebatkan, dan salah satu alasan The Gunners mengontraknya adalah karena keserbagunaannya. Dia adalah satu-satunya pemain Arsenal yang tampil di setiap pertandingan musim ini.

Dia juga sangat ingin memberikan pengaruh di luar lapangan. Untuk setiap pertandingan kandang musim ini dia memberikan dua tiket kepada seseorang dari komunitas lokal, dan yayasan Arsenal membantunya menemukan penerimanya. 

Gerakan kecil seperti itu telah membawa manfaat besar dan menjadi bukti sisi lembut Havertz, namun di lapangan dia kembali mendapatkan semangatnya.

Kata Arteta

Dikutip dari laman Standard UK, Arteta mengungkapkan perubahan Kai Havertz untuk bertahan di Arsenal sangat besar.

Baca Juga  Manchester United Mengurungkan Niat Mendatangkan Jean-Clair Todibo

“Saya pikir Kai Havertz telah memainkan permainan terbaiknya, dia menjadi semakin baik. Itulah yang kami butuhkan, pemain yang mulai meningkatkan levelnya dan berada dalam momen bagus,” ucap Mikel Arteta di situs resmi milik Arsenal.