Terkonfirmasi Cedera Lesi Fleksor Kelas II, Nico Gonzalez Absen Beberapa Bulan dari Fiorentina

Terkonfirmasi Cedera Lesi Fleksor Kelas II, Nico Gonzalez Absen Beberapa Bulan dari Fiorentina

SCORE.CO.ID – Gelandang Fiorentina Nico Gonzalez dipastikan mengalami cedera yang cukup serius. Tim dokter “La Viola” menyatakan cedera yang dialami Nico Gonzalez adalah lesi kelas II untuk otot fleksor di bagian paha kanannya.

Cedera lesi fleksor paha merupakan cedera akibat dari ketidaknormalan jaringan dalam tubuh di bagian otot fleksor di daerah paha. Otot fleksor sendiri adalah suatu jenis otot yang berguna untuk mengurangi sudut antara tulang pada dua sisi sendiri – contoh, saat menekuk siku, lutut, paha, dan lain-lain. 

Alhasil, cedera ini terpaksa membuatnya harus beristirahat selama beberapa bulan lagi. Padahal, sebelumnya, striker berusia 25 tahun ini baru saja pulih dari cedera yang tidak diketahui penyebabnya. 

Sang striker berusia 25 tahun ini mengalami cedera serius di awal pertandingan Liga Konferensi saat Fiorentina menghadapi Ferencvaros di Stadion Groupama Arena, Budapest, pada Jumat dini hari, (15/12/23), pukul 00.45 WIB.

Konfirmasi Staf Medis Fiorentina

Pada pertandingan, Nico Gonzalez yang tengah berlari menggiring bola tiba-tiba saja terjatuh sambil mencengkeram paha kanan bagian belakang. Ia tampak meringis kesakitan, menunjukkan kepada semua orang bahwa cedera yang dialaminya itu adalah cedera yang serius. 

Pihak staf medis Fiorentina pun melakukan pemeriksaan secara intensif dengan serangkaian tes terhadap Nico Gonzalez. Selang beberapa hari kemudian, mereka merilis pernyataan resmi untuk mengkonfirmasi bahwa hasil tes yang dilakukan Gonzalez telah keluar. Ia dinyatakan mengalami cedera lesi kelas II untuk otot fleksor paha kanannya. 

Selama beberapa minggu, tentunya, Nico Gonzalez akan mendapat perawatan yang baik oleh staf medis Fiorentina. Setelah itu, kondisi sang striker akan dievaluasi kembali. Akan tetapi, tim medis Fiorentina menyatakan bahwa biasanya perawatan dan penyembuhan jenis cedera lesi kelas II di bagian otot fleksor paha memerlukan waktu minimal dua bulan.

Baca Juga  Juventus dan AS Roma Bermain Imbang Tanpa Gol di Allianz Stadium, Gagal Pecah Telur 0-0

Pemain internasional Argentina tersebut sering sekali mengalami cedera. Diantara itu, salah satu ketidakberuntungannya ketika mengalami cedera adalah saat bersamaan dengan digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal itu membuatnya terpaksa harus absen dari Timnas Argentina. 

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Nico Gonzalez sendiri memang termasuk pemain yang langganan cedera. Menurut situs Transfermarkt, sejak bergabung dengan Fiorentina tahun 2022 lalu, Gonzalez sudah mengalami lima kali cedera. 

Cedera terparah yang dialaminya terjadi pada musim 2022/2023. Kala itu, dia mengalami cedera Femur (tulang paha yang menghubungkan lutut dan pinggul) di otot paha. Untuk menyembuhkannya, ia harus absen selama 49 hari (atau sekitar 1,5 bulanan).

Bagi Fiorentina absennya Nico Gonzalez tentu menjadi pukulan berat, mengingat sang striker merupakan penyerang andalan tim berjuluk “La Viola” tersebut.

Alfred Duncan Dipastikan Absen di Pertandingan Fiorentina Versus Hellas Verona

Disisi lain, gelandang Fiorentina lainnya yakni Alfred Duncan dikabarkan juga bakal tidak diturunkan dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A. Saat itu, Fiorentina akan menjadi tuan rumah untuk menyambut Hellas Verona sebagai tim tamu di Stadion Artemio Franchi pada hari Minggu malam, (17/12/23), pukul 21.00 WIB. Alfred Duncan tidak ikut pertandingan tersebut lantara tengah mengalami sakit flu berat.