Barcelona Rentan Kalah Lagi Lawan Valencia, Berikut Review-nya

Barcelona Rentan Kalah Lagi Lawan Valencia, Berikut Review-nya

SCORE.CO.ID – Setelah kekalahan menyakitkan dari dua pemuncak klasemen sementara La Liga 2023, Barcelona kini akan menghadapi Valencia pada Sabtu malam (16/12/2023).

Perjalanan Barcelona ke pesisir puncak utama untuk menghadapi Valencia di La Liga pada hari Sabtu telah mengambil dimensi baru menyusul kekalahan mereka di Liga Champions tengah pekan oleh Royal Antwerp.

Tim Catalan masih menduduki puncak Grup H tetapi itu merupakan akhir yang menyedihkan bagi kampanye penyisihan grup mereka.

“Tim Xavi tidak memiliki pola permainan,” tulis surat kabar Catalan yang biasanya menjadi pemandu sorak fanatik untuk Barcelona.

“Mereka mengalami disorientasi, para pemain terus-menerus melakukan kesalahan kekanak-kanakan dan, terlebih lagi, mereka rentan dalam bertahan. Dengan kata lain, tidak ada yang berhasil. Tidak ada sama sekali.”

Masalah Xavi diperparah oleh laporan bahwa presiden klub Joan Laporta telah ikut campur dalam pemilihan tim.

“Ketegangan yang terjadi tidak masuk akal,” kata Xavi setelah penampilan buruknya melawan Antwerp.

“Saya khawatir, itu normal. Tim tidak nyaman. Kami berada dalam performa yang buruk, kami mendapatkan dua hasil negatif.

“Perasaannya tidak bagus. Kita harus kritis terhadap diri sendiri. Kami harus berkembang untuk memenangkan banyak hal.” tutup surat kabar itu.

Melawan Valencia Belum Tentu Menang

Bila Xavi masih terus mengandalkan pola permainan seperti ini tentu mereka akan jatuh lagi.

Hari Sabtu besok melawan tim peringkat 11 Valencia dan, yang pasti, tekanan akan semakin meningkat bagi Xavi dan para pemainnya.

Barca memasuki pertandingan di tempat keempat, tujuh poin di belakang Girona, yang menutup putaran ke-17 La Liga pada hari Senin melawan Alaves yang berada di posisi ke-12.

Girona mencatatkan satu kali seri dan sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Baca Juga  Pemain Terbaik Barcelona vs Real Mallorca: Lamine Yamal

“Para pemain ini benar-benar membuat sejarah dan inilah yang membuat saya paling bahagia,” kata pelatih Girona Michel Sanchez setelah timnya mengalahkan rekan-rekan Catalan mereka.

” Kami mengawasi Barcelona besok, tentu kami ingin buat sejarah musim ini,” tutup pelatih Girona.

Xavi sendiri ingin memetik kemenangan besok tapi Valencia akan mengubah gaya permainan mereka lebih menyerang. Peluang 50-50 untuk Barcelona vs Valencia, mari sejenak lihat previewnya :

Match Preview

Valencia sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, dengan tim Spanyol itu tidak pernah menang dalam lima pertandingan liga sebelumnya.

Mereka hanya meraih satu poin dari empat pertandingan terakhir mereka di divisi teratas, hanya mencetak dua gol dan kebobolan delapan gol dalam prosesnya.

Los Ches akan memasuki pertandingan hari Minggu setelah kekalahan 1-0 dari Getafe pekan lalu.

Pertandingan di Estadio Coliseum berlangsung sengit dengan pertandingan liga yang ditandai dengan tiga kartu merah.

Gabriel Paulista, Javi Guerra dan Domingos Duarte semuanya menerima perintah mereka, tetapi tim tuan rumah tampil dengan poin maksimal setelah gol kemenangan Borja Mayoral pada menit ke-87.

Di sisi lain, Barcelona menelan kekalahan kedua di semua kompetisi karena kalah 3-2 dari Royal Antwerp di laga terakhir grup Liga Champions.

Bos asal Spanyol itu diharapkan untuk melanjutkan kesuksesan itu tetapi penampilan mereka sejauh ini menunjukkan bahwa mereka tidak mungkin memenangkan trofi besar musim ini.