Ditahan Imbang Dortmund 1-1, Luis Enrique Yakin PSG Bakal Makin Apik Tahun Depan

Ditahan Imbang Dortmund 1-1, Luis Enrique Yakin PSG Bakal Makin Apik Tahun Depan

SCORE.CO.ID –  Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique meyakini bahwa tim asuhannya akan menjadi lebih bagus lagi nanti di bulan Februari 2024. Pernyataan ini disampaikan kepada awak media usai PSG menahan imbang Dortmund dengan skor 1-1.

Sebagaimana diketahui, pertandingan terakhir Grup F antara Borussia Dortmund melawan PSG telah bergulir pada hari Kamis pagi, (14/12/23), pukul 03.00 WIB. Hasil akhir pertandingan ini kedua tim sama-sama meraih satu poin tambahan.

Puncak klasemen akhir Grup F Liga Champions berhasil dikuasai oleh Borussia Dortmund dengan total 11 poin. Sedangkan, posisi kedua dan ketiga diisi oleh PSG dan AC Milan yang sama-sama mengantontongi total 8 poin – berbeda selisih gol. Dan terakhir, Newcastle United dengan total 5 poin.

Dalam pernyataannya, Luis Enrique mengungkapkan rasa bangganya terhadap tim dan staf. Dimana semua pihak telah menemukan cara dan ide bermain yang baru.

“Kami menderita seperti orang lain dan pada waktu bersamaan kami menikmatinya, terutama ketika kami melakukan serangan,” kata Enrique, dikutip dari PSG Official (14/12/23), “Namun, saya rasa refleksi yang bisa kami lakukan adalah – setelah sebelas pemain baru, staf baru, cara dan ide bermain baru, bahkan pusat pelatihan baru – kami merasa bisa berbangga diri.” 

Ditahan Imbang Dortmund 1-1, Luis Enrique Yakin PSG Bakal Makin Apik Tahun Depan

Lebih lanjut, dia menyampaikan jika PSG berada di grup “neraka” yang diisi tim-tim hebat – Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United. Menurutnya, PSG bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan terakhir Grup F sehingga seharusnya bisa lolos ke babak 16 besar lebih dulu.

“Kami tergabung dalam grup terberat. Saya pikir kami mampu memanfaatkan peluang tersebut. Kami seharusnya bisa lebih baik dan memenangkan pertandingan itu dan lolos terlebih dulu. Akan tetapi, saya tetap merasa senang.”

Baca Juga  Leny Yoro: Bakat Muda Prancis yang Diburu 2 Klub Raksasa Ini

Dengan kondisi sekarang, Enrique menegaskan kepada semua orang bahwa pada bulan Februari mendatang PSG akan menjadi tim yang lebih kuat dan hebat lagi.

“Saya yakin, di bulan Februari, kami akan menjadi lebih kuat. 

“Saya sudah sangat tua. Saya punya banyak pengalaman. Saya berusaha menanamkan kepercayaan diri pada para pemain dan berpikir untuk terus berkembang, tidak lebih.

“Kualifikasi sangat penting. Ini sangat penting karena menurut saya bahwa untuk melanjutkan kemajuan kami, kami memerlukan ketenangan. Dalam kasus kami, pada bulan Februari, kami bermain melawan tim papan atas di grup, tapi kami menantikannya.”

Disisi lain, gelandang PSG Warren Zaire-Emery menyampaikan bahwa dirinya akan mengambil sisi positif hasil pertandingan antara PSG versus Dortmund. Karena, biar bagaimanapun, mereka telah berusaha keras mengerahkan seluruh upaya.

“Saya hanya bisa mengambil sisi positifnya,” kata gelandang berusia 17 tahun itu, “Kami bermain bagus secara keseluruhan dan berhasil menciptakan peluang – yang merupakan hal tersulit dalam sepak bola. Akan tetapi, sekarang kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin.”

Dengan mengambil semua sisi positif, ia berharap dapat melakukan persiapan melawan tim manapun dengan lebih enteng tanpa beban.

“… Kami akan siap, tim apapun yang kami hadapi. Saya menikmati pertandingan, kami mampu mengelola emosi. Itu yang kami pelajari. Kami datang kesini untuk mencari posisi teratas, itulah tujuannya, tapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan beberapa pertandingan berikutnya.”