ONE 165 – Si Pumbunuh Singa Garry Tonon Hadapi Martin Nguyen

ONE 165 – Si Pumbunuh Singa Garry Tonon Hadapi Martin Nguyen

ONE 165 – Si Pumbunuh Singa Garry Tonon Hadapi Martin Nguyen

Score – Jelang pengujung tahun ini, satu per satu laga untuk ONE 165 mulai ditambahkan.

Bertempat di Ariake Arena, Tokyo, ajang yang akan dihelat pada 28 Januari 2024 itu kembali ketambahan laga keras di kelas bulu.

Setelah meraih kemenangan ciamik dengan memelintir kaki Shamil Gasanov, Tonon akan mendapatkan laga impiannya melawan salah satu petarung yang sempat lama mendominasi ONE Championship, Martin Nguyen.

Tonon, yang memiliki reputasi dengan julukan Si Pembunuh Singa, merupakan salah satu grappler berbahaya dengan kunciannya.

Memiliki sabuk hitam Brazilian Jiu-jitsu dengan prestasi segudang, petarung asal Amerika ini mendapatkan pujian saat berani bertransisi ke MMA pada 2018.

Sejak saat itu, dia berhasil mengalahkan enam lawan secara berturut-turut dan mendapatkan kesempatan untuk meraih sabuk juara.

Sayangnya, kiprah ciamik Tonon terhenti di tangan Thanh Le.

Saat dia mencoba memasukkan heel hook, Le melayangkan pukulan beruntun yang memporak-porandakan pertahanan Tonon di ronde pertama.

Sejak itu, Tonon mencoba bangkit dan berhasil meraih dua kemenangan beruntun lewat kuncian khasnya atas Johnny Nunez dan Shamil Ghasanov.

Di sisi lain, Nguyen memiliki gaya bertarung berbeda.

Petarung Australia berdarah Vietnam ini lebih suka menggunakan pukulannya untuk menumbangkan lawan.

Di ONE Championship, dia telah bertarung 21 kali dengan rekor 16-5.

Yang istimewa, 10 di antaranya diraih lewat finish.

Rekan satu tim dari Kamaru Usman dan Aung La N Sang ini juga baru meraih kemenangan atas Leonardo Casotti pada akhir Februari lalu.

Martin Nguyen juga lama berkuasa di kelas bulu ONE Championship sebelum dilengserkan dari takhta oleh Thanh Le.

Di atas kertas, laga ini akan jadi pertemuan antara seorang grappler melawan striker tetapi tidak menutup kemungkinan mereka akan keluar dari zona nyaman masing-masing demi menunjukkan aksi penuh daya ledak.

Baca Juga  Tayangan Kecelakaan Lebih Banyak dari Kemenangan Balapan, Marc Marquez: Kontroversi Bagus untuk MotoGP

ONE 165 juga akan dihiasi oleh laga kickboxing antara Rodtang Jitmuangnon melawan Takeru Segawa serta duel MMA antara Shinya Aoki melawan Sage Northcutt.