Klasemen Liga Voli Korea – 10 Kemenangan Beruntun Terputus, Tim Legenda Korsel di Jurang Kudeta

Klasemen Liga Voli Korea – 10 Kemenangan Beruntun Terputus, Tim Legenda Korsel di Jurang Kudeta

Klasemen Liga Voli Korea – 10 Kemenangan Beruntun Terputus, Tim Legenda Korsel di Jurang Kudeta

Score – Tim yang diperkuat legenda bola voli Korea Selatan, Kim Yeon-koung itu, menelan pil pahit saat melakoni laga kandang di Samsan World Gymnasium, Incheon, Jumat (9/12/2023).

Pink Spiders ditumbangkan tim kandidat juara lainnya, GS Caltex Seoul KIXX.

Juara Liga Voli Korea empat kali sejak era profesional itu kalah setelah bertarung sengit hingga empat set, dengan skor 1-3 (20-25, 25-16, 25-27, 19-25).

Ini menjadi kekalahan kedua Pink Spiders di musim ini sekaligus mengakhiri rekor tak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir.

Kekalahan pertama mereka alami dari Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang diperkuat pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, pada pertandingan ketiga di putaran pertama.

Ironinya, dua kekalahan Pink Spiders di Liga Voli Korea ini justru didapat saat mereka berstatus sebagai tim tuan rumah.

Pada laga tersebut, dua pemain asing dari masing-masing tim berhasil mencetak poin yang sama.

Jelena Mladjenovic dari Pink Spiders mencetak 27 poin, sedangkan Gyselle Silva dari GS Caltex juga menorehkan 27 angka.

Perbedaan terletak dari persaingan dua penyerang domestik dari kedua tim yang mengadu Kim Yeon-koung dengan penyerang andalan GS Caltex, Kang So-hwi.

Kang So-hwi lebih subur dalam memanfaatkan bola serang dengan mencetak 17 poin atau unggul dua angka dari Kim Yeon-koung yang menghasilkan 15 poin.

Dari tingkat keberhasilan serangan, Kang So-hwi juga mencatatkan nilai yang lebih tinggi dengan 47,22 persen, sedangkan Kim hanya 39,47 persen.

Keduanya juga sama-sama mencetak dua poin melalu service ace. Secara keseluruhan Kang mencetak 19 poin, sementara Kim 18 poin.

“Pertandingannya sulit karena Pink Spiders adalah tim yang sangat kuat,” kata Kang So-hwi yang bernomor punggung 10.

Baca Juga  Hasil Liga Voli Korea - Pecah Telur lalu Mati Kutu, Megawati dkk Masih Buntu di Hadapan Tim Legendaris Korea

“Akan tetapi, komitmen kami untuk bertahan dari tipuan lawan dan serangan beruntun telah berhasil.”

“Saya pikir mudah kami juga dimudahkan untuk melakukan serangan balik karena blok yang efektif,” ujar Kang dengan senyum kemenangan.

Dengan demikian, posisi Pink Spiders terancam tergusur oleh pesaing terdekatnya yakni Suwon Hyundai E&C Hillstate yang hanya terpaut satu poin saja.

Apalagi Hyundai E&C Hillstate akan menghadapi tim juru kunci yang sudah menelan 7 kekalahan beruntun, Gwangju AI Peppers Savings Bank pada Selasa (12/12/2023).

Adapun bagi GS Caltex, kemenangan ini membayar kekalahan mereka pada laga terakhir dari Hwaseong IBK Altos dengan skor 1-3.

Raihan tiga poin juga membawa GS Caltex menjauhi dua tim yang sedang berebut ke zona play-off yakni Red Sparks dan IBK Altos.

Meski begitu, Red Sparks dan IBK Altos menyimpan satu sisa pertandingan lebih banyak daripada GS Caltex yang sudah bertanding 15 kali musim ini.

KLASEMEN LIGA VOLI KOREA

Sabtu (9/12/2023)