Klasemen Liga Voli Korea – Red Sparks Kembali ke Zona Playoff, tapi Megawati dkk Tolong Kurangi Kebiasaan Buruk Ini

Klasemen Liga Voli Korea – Red Sparks Kembali ke Zona Playoff, tapi Megawati dkk Tolong Kurangi Kebiasaan Buruk Ini

Klasemen Liga Voli Korea – Red Sparks Kembali ke Zona Playoff, tapi Megawati dkk Tolong Kurangi Kebiasaan Buruk Ini

Score – JungKwanJang Red Sparks mempermalukan Gwangju AI Peppers Savings Bank saat melawat ke Yeomju Gymnasium di Gwangju, Korea Selatan.

Tim yang diperkuat pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, mencetak kemenangan dengan skor 3-1 (25-23, 22-25, 25-16, 25-19).

Tambahan tiga poin mengangkat posisi Red Sparks di klasemen Liga Voli Korea 2023-2024.

Red Sparks menggusur Hwaseong IBK Altos dari peringkat keempat karena unggul dalam jumlah poin kendati jumlah kemenangannya lebih sedikit.

Hingga Liga Voli Korea 2023-2024 memasuki putaran ketiga, Red Sparks telah menang 6 kali dengan total poin 20 angka.

Play-off Liga Voli Korea hanya diikuti empat tim teratas dengan syarat tim peringkat keempat berjarak 3 poin atau kurang dari peringkat ketiga.

Red Sparks untuk sementara terpaut dua poin dari GS Caltex Seoul KIXX, salah satu tim yang belum berhasil mereka kalahkan musim ini.

Meski kembali ke jalur positif, Ko Hee-jin selaku pelatih Red Sparks tetap punya catatan tersendiri bagi anak asuhnya.

Ko Hee-jin menyoroti bagaimana Red Sparks mudah lengah saat sudah memimpin.

Saat set kedua, Red Sparks kehilangan peluang besar untuk menggandakan keunggulan setelah 22-25 padahal sebelumnya sempat unggul jauh 16-10.

Untungnya, poin penuh tetap dapat diamankan setelah kesalahan serupa tidak terulang di sisa pertandingan.

“Senang bisa mendapat tiga poin. Tetapi kami seharusnya tidak terlalu percaya diri seperti sekarang,” ujar Ko Hee-jin, dilansir dari The Spike.

“Setelah menang di set pertama, saya pikir kami berpuas diri dan mengira akan menang, tapi lawan terus bangkit jadi kami pasti menjadi cemas sendiri.”

“Kami harus segera menghilangkan kebiasaan ini.”

Selain itu Ko Hee-jin juga menyoroti koordinasi yang kurang pas antara dua penyerang yaitu Megawati dan Giovanna Milana dengan setter, Yeum Hye-seon.

Baca Juga  ONE Championship - Fabricio Andrade Tunggu Penantang Baru dari ONE Fight Night 18

Soal banyaknya eror yang dilakukan Mega dan Gia, sapaan akrab Milana, dalam menyerang pada awal pertandingan, Ko merasa bahwa bukan Yeum yang salah.

“Mereka cenderung menyerang sedikit lebih cepat. Itu memperlihatkan bahwa mereka terburu-buru. Kalau begitu, pemilihan waktunya tidak akan pernah pas,” papar Ko.

“Umpan Yeum Hye-seon tidak buruk sama sekali kali ini. Dia melakukan tugasnya dengan bagus. Untungnya, dia dengan cepat mengoreksi timing-nya setelah set kedua.”

“Saya terus berbicara dengan para pemain, dan kami banyak berbicara untuk mengatasi hal-hal yang terus-menerus disoroti.”

“Kami berlatih dengan keras, tetapi dalam latihan, saya masih melihat ada banyak inkonsistensi. Kami akan terus berdiskusi denga pemain dan meningkat.”

Red Sparks akan kembali bertanding pada Rabu (13/12/2023) di mana mereka akan menjamu juara bertahan, Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Walau merupakan juara musim lalu, Korea Expressway sedang mengalami kesulitan hingga baru menang sebanyak tiga kali.

Sayangnya, dua kemenangan di antaranya diraih atas Red Sparks. Di putaran kedua, Red Sparks kalah dengan skor 2-3 (25-23, 18-25, 17-25, 25-20, 13-15).

KLASEMEN LIGA VOLI KOREA

Jumat (8/12/2023)