Angelo Di Livio Ungkap Juventus Tengah Menempa Mentalitas Juang yang Baik

Angelo Di Livio Ungkap Juventus Tengah Menempa Mentalitas Juang yang Baik

SCORE.CO.ID – Eks pemain Juventus Angelo Di Livio memuji perkembangan tim. Ia yang sekarang menjadi pengamat sepak bola – khususnya pengamat sepak bola Italia Serie A – menyatakan bahwa ia melihat bermunculan para pemain muda di Allianz Stadium yang siap berjuang demi tim.

Juventus sedang dalam performa yang luar biasa musim ini, tidak terkalahkan melawan lawan manapun dalam beberapa pekan terakhir. Pertandingan mereka berlangsung ketat, dengan para pemain berbaju hitam dan putih menunjukkan kekuatan dan keinginan tulus untuk tidak pernah kalah.

Tekad ini mendorong mereka untuk memenangkan liga, dengan Inter Milan menjadi satu-satunya klub lain yang saat ini menghalangi mereka. Meski kualitas skuad Juventus lebih rendah dibandingkan Inter, Bianconeri adalah pejuang dan berjuang keras untuk tetap dalam perburuan gelar.

Rasa lapar para pemain akan kesuksesan terlihat jelas saat mereka berusaha mengamankan tiga poin di setiap pertandingan. Hal ini jelas membuat Angelo Di Livio terkesan dengan penampilan mereka.

“Saya melihat banyak tentara kecil [muda] di tim Juventus ini, dan itu adalah hal yang bagus. Tim ini memperoleh mentalitas bertarung. Juve menderita ketika mereka menang, ini adalah semangat yang selalu membawa klub ini melangkah lebih jauh,” tukas Di Livio, dikutip dari JuveFC, (11/12/23).

Memang dapatlah dikatakan jika Juventus melaju mulus di kompetisi Serie A musim 2023/2024, walaupun saat ini tim binaan Massimiliano Allegri masih bercokol di tempat kedua dengan 33 poin dari 14 kali pertandingan. Mereka hanya berjarak 2 poin saja dengan pemilik posisi pertama klasemen sementara, Inter Milan, yang memiliki perolehan 35 poin dari 14 kali pertandingan.

Secara statistik, kemenangan Juventus masih lebih mendominasi dibandingkan hasil imbang atau kekalahan. Pada musim 2023/2024 ini, tim Juventus berhasil memenangkan 10 kali pertandingan, imbang 3 kali pertandingan, dan kalah 1 kali pertandingan. 

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Saat ini, kompetisi Liga Italia Serie A masih panjang. Karena itu, Juventus masih punya peluang untuk mendapatkan scudetto (gelar juara) Serie A. Sebagaimana diketahui, sejak 2011-2020, Juventus diketahui berhasil menguasai panggung Liga Serie A. Mereka langganan scudetto. Namun, dalam tiga tahun terakhir ini, tepatnya tahun 2021-2023, gelar scudetto telah dirampas klub lain secara berturut-turut mulai dari AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. 

Baca Juga  Pulisic Menikmati Musim Terbaik Bersama AC Milan

Pada musim 2023/2024 ini, tampaknya Juventus masih berada pada jalur scudetto jika berkaca pada sembilan musim berturut-turut (2011-2020) meraih scudetto. Terutama, jika melihat performa tim dari 14 kali pertandingan di Serie A. 

Pihak Juventus sendiri mengungkapkan keinginannya untuk terus memenangkan pertandingan demi pertandingan sampai kompetisi selesai. Itulah kesuksesan yang berhasil mereka dapat. Para pemain telah melakukan tugasnya, jadi tidak ada salahnya bermimpi meraih gelar scudetto sekarang.

“Kami memiliki keinginan untuk selalu menang, dan itulah yang menjadi pendorong kesuksesan yang kami raih dalam beberapa minggu terakhir,” tutur pihak Juventus, “Para pemain kami melakukan tugasnya dengan baik dan kami berhak memimpikan gelar, mengingat tim ini sepertinya benar-benar bisa memenangkannya.”