Randal Kolo Muani Yakin PSG Sangat Percaya Diri Hadapi Dortmund

Randal Kolo Muani Yakin PSG Sangat Percaya Diri Hadapi Dortmund

SCORE.CO.ID – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan 2-1 atas FC Nantes pada pertandingan lanjutan Liga Prancis Ligue 1. Pertandingan yang dipentaskan di Parc des Princes itu membangkitkan kepercayaan diri tim asuhan Luis Enrique menjelang pertandingan Liga Champions UEFA yang harus dimenangkan melawan Borussia Dortmund hari Kamis, (14/12/23), pukul 03.00 WIB.

Usai pertandingan, salah satu penyerang PSG Randal Kolo Muani mengungkapkan mentalitas rekan-rekan setimnya yang siap menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Jerman. Ia menyatakan PSG siap menghadapi Borussia Dortmund dengan kekuatan seratus persen.

PSG Siap Hadapi Dortmund

“Kami harus meraih tiga poin; ini penting,” kata Kolo Muani, dilansir dari PSG Talk, (9/12/23), “Kami harus menang di kandang lawan. Kami mampu menghasilkan permainan bagus, itu juga meyakinkan. Kami tidak dapat melakukan banyak tindakan. Kami masih menguasai pertandingan ini. “Kami pulang dengan tiga poin…”

Setelah bertanding dengan Nantes, pemain asal Prancis berusia 25 tahun ini mengatakan kepada CANAL+ (studio TV dan distributor film di Prancis) tentang kesiapan PSG melawan raksasa asal Jerman tersebut. Ia menekankan pola pikir pasukan “Les Rouge et Bleu” menjelang laga krusial tersebut.

Randal Kolo Muani Yakin PSG Sangat Percaya Diri Hadapi Dortmund

“Sekarang kami bisa berkonsentrasi pada pertandingan Dortmund. Kami semua bekerja dengan baik minggu ini untuk pertandingan mendatang. Kami sangat, sangat percaya diri. Kami tahu ada pertandingan besar menunggu kami di sana, dan kami akan siap.”

Sebenarnya, PSG bisa melaju ke babak sistem gugur melalui jalur lain. Akan tetapi, mengalahkan Dortmund merupakan jalu paling mudah yang dapat mereka tempuh. 

Kolo Muani Jadi Pahlawan Penentu Kemenangan PSG

Selain mengungkapkan tentang mentalitas PSG dalam menghadapi Dortmund, Kolo Muani telah menjadi pahlawan bagi timnya dengan mencetak gol penentu kemenangan di akhir babak kedua setelah Nantes menyamakan kedudukan. Di pertandingan ini, ia tidak menjadi starter melawan mantan klubnya. 

Baca Juga  Ligue 1: Prediksi Skor PSG vs Toulouse, 13 Mei 2024

Penampilan Kolo Muani di sebelas menit terakhir sangat efektif sebagai pemain pengganti Bradley Barcola. Hal ini terbukti, setelah empat menit bermain, Kolo Muani langsung menyambar bola reborn yang tidak bisa ditahan kiper Nantes. Kemenangan tipis bagi PSG pun dipastikan, skor 2-1. Gol itu menjadi gol keempat yang berhasil diciptakan Kolo Muani di Liga Prancis Ligue 1 pada musim ini. 

Sementara itu, gol pertama yang diciptakan Bradley Barcola terjadi di menit ke-43 lewat aksi solonya yang memukau. Penyerang asal Prancis itu mendapat manfaat dari kerja bagus Kylian Mbappé, sebelum bergerak di sayap kiri dan menyelesaikannya dengan ketat melewati Alban Lafont untuk gol pertamanya bersama PSG di musim 2023/2024. 

Barcola bergabung dengan Les Parisiens dari Lyon pada musim panas dengan nilai transfer yang diyakini sebesar €40 juta. Kemudian, ia tampil dalam 11 pertandingan Ligue 1 dan tiga pertandingan Liga Champions untuk juara Prancis tersebut.

Sekarang dengan mengantongi tiga poin, PSG mengalihkan perhatiannya ke tim Bundesliga. Klub ibu kota mengendalikan nasib mereka dalam pertandingan Liga Champions.