Sah! Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Ternyata Ini Posisinya

Sah! Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Ternyata Ini Posisinya

SCORE.CO.ID -Perekrutan pemain naturalisasi timnas Indonesia semakin meluas, Erick Tohir selaku ketua PSSI mengungkapkan senang dengan kehadiran pemain asing ini.

Sekarang Justin Hubner yang menjadi pemain naturalisasi berikutnya yang telah disumpah Kanwil.

Ia mengambil sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2023).

Siapa Justin Hubner?

Nama : Justin Quincy Hubner
Umur : 20 Tahun
Posisi : CB
OVR Skills : 78
STATISTIK BY SCORE.CO.ID

Ia adalah satu-satunya pemain timnas Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris yaitu klub Wolverhampton.

Baru berusia 20 tahun, bek ini punya ciri khas dengan fisiknya yang mumpuni juga kuat saat duel udara fisik.

Ada alasan mengapa ia memilih timnas Indonesia untuk bermain di tim nasional ketimbang negara aslinya Belanda.

Menit bermain menjadi alasan bek muda ini memilih timnas Indonesia karena timnas Indonesia ada di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia serta Piala Asia 2023. 

Selain itu, Hubner juga bisa menjadi pilihan utama bersama Elkan Baggott di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala Asia U-23 2024.

Justin Hubner selalu berhasil menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam menguasai bola dan memimpin strategi permainan. 

Kecerdasan dalam memimpin strategi permainan. Justin Hubner mampu membaca situasi permainan dengan sangat baik dan membuat keputusan-keputusan yang tepat.

Tackle-nya juga sangat baik, juga mampu memenangkan duel bola udara.

Justin Hubner juga dikenal sebagai pemain yang memiliki kekuatan fisik yang sangat baik, sehingga ia mampu bertarung dengan para pemain lawan dengan sangat baik.

Selain itu, ia juga memiliki keberanian yang tinggi dalam menghadapi situasi-situasi sulit dalam pertandingan, sehingga ia mampu memberikan semangat dan motivasi kepada rekan-rekannya.

Baca Juga  Dimas Drajad Cemerlang saat Timnas Indonesia Melibas Brunei Darussalam

Sudah Disumpah

Prosesi pengambilan sumpah untuk menjadi pemain naturalisasi dipimpin oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. 

Prosesi itu tidak bisa dihadiri oleh awak media, namun bisa dilhat melalui tayangan live streaming pada kanal youtube PSSI. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tak lama setelah itu Hubner pun langsung diambil sumpah.

“Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh,” ucap Hubner yang mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, Rabu (6/12/23).

“Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” lanjutnya.

Justin Hubner disumpah SCORE.CO.ID

“Dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan, kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, sebagai warga negara Indonesia, dengan tulus dan ikhlas,” tutup pemain kelahiran Belanda tersebut.

Hubner akan bermain bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 10 Januari 2024 mendatang.

Ia dipastikan akan masuk ke dalam tim inti guna membantu timnas Indonesia bermain baik di turnamen skala internasional tersebut.