Gara-Gara Wasit, Pelatih PSM Makassar Ngamuk Sampai Gebrak Meja

Gara-Gara Wasit, Pelatih PSM Makassar Ngamuk Sampai Gebrak Meja

SCORE.CO.ID – PSM Makassar bertamu ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin (4/12/2023 ) kemarin malam.

Pertandingan ini berlangsung panas sejak wasit membunyikan Pluit, Ciro Alvez hampir saja membobol gawang tetapi digagalkan oleh kiper PSM, Reza.

Kesalahan Yokob Sayuri melanggar pemain Persib akhirnya wasit memberi kartu kuning.

Wasit memberikan kartu kuning hampir 6 kartu, dan itu semua diberikan untuk para pemain PSM Makassar.  

Sementara, Persib kesulitan membongkar pertahanan lawan yang rapat, yang dijaga pemain PSM yang berpostur tinggi.

PSM sendiri selalu mendapat peluang dari sepak pojok untuk menciptakan momen, tetapi gol gagal tercipta.

Pelatih PSM Kecewa dengan Wasit Bahkan Sampai Gebrak Meja

Sebanyak 6 kartu kuning dikeluarkan oleh wasit untuk pemain PSM Makassar yaitu Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Victor Mansaray, Daffa Salman, Safrudin Tahar, dan M. Arfan.

Bernardo Tavares selaku pelatih PSM mengaku saat itu laga sangat seru untuk dipertontonkan, tetapi karena ada wasit membuat semuanya jadi berantakan.

Menurutnya wasit merusak jalannya pertandingan karena kerap mengambil keputusan yang tidak tepat. 

“Jujur ini awal laga yang bagus, apalagi atmosfer dari suporter Persib, kami mengawali laga dengan baik, Persib adalah tim bagus, tapi hari ini kami dapat enam kartu kuning,” ucapnya.

“Siapa yang melihat tim kami seperti kami sedang berperang di Palestina, Apa yang terjadi di lapangan? Ini adalah perbedaan yang mencolok. Marc Klok mengganti sepatu di depan wasit harusnya kartu kuning, tapi pemain kita yang kerap kali diberikan kartu kuning, mereka tidak,” ungkap Bernar do sambil menggebrak meja.

“Karena tim kami lawan Persib? Apa karena setelah ini kami lawan Bhayangkara FC, dan banyak pemain PSM yang tak bisa bermain? Kami sudah bermain 21 laga, bahkan setidaknya ada 19 penalti buat kami,” katanya lagi.

Baca Juga  Borneo FC Tolak Lepas Pemain Muda ke Piala Asia U23, Pelatih : Kami Sedang Berburu Gelar Liga 1

Sangat Kecewa dengan Laga Kemarin

“Kami terlalu banyak melakukan kesalahan teknis membuat kecewa. Secara keseluruhan ini hasil yang adil dan mereka pantas mendapat poin,” tutupnya.