Shin Tae-yong Nonton Piala Dunia U-17 2023: Pemain Usia Dini Sudah Praktikan Sepak Bola Modern, Timnas Indonesia Harus Segera Ikuti

Shin Tae-yong Nonton Piala Dunia U-17 2023: Pemain Usia Dini Sudah Praktikan Sepak Bola Modern, Timnas Indonesia Harus Segera Ikuti

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Gelaran Piala Dunia U-17 2023 telah diselenggarakan dengan sukses di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong turut buka suara mengenai pembelajaran untuk pemainnya dari Piala Dunia U-17 2023.

Shin Tae-yong terpantau hadir saat laga final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman Vs Prancis di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023).

“Namun, pemain-pemain Indonesia saat ini memang tidak begitu banyak menonton laga-laga luar negeri, jadi sangat disayangkan.”

“Dari Piala Dunia U-17 2023 ini, saya berharap para pemain bisa menonton laga-laga di luar negeri, begitu pun para pelatih,” tambahnya.

Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 (2-2 dalam waktu 90 menit).

Menurut Shin Tae-yong, kedua tim memiliki pemahaman taktik yang bagus.

Hal ini membuatnya sadar jika sepak bola modern saat ini juga sudah dimainkan oleh para pemain usia dini (17 tahun).

“Saya juga ingin sepak bola Indonesia maju dan berkembang,” kata Shin Tae-yong.

“Saya sudah berpengalaman di Piala Dunia (senior), Piala Dunia U-20 dan Olimpiade, menonton Piala Dunia U-17 2023 sepertinya memang aliran sepak bola modern sangat cepat dialirkan ke pemain usia dini.”

“Pada final pun sama, taktiknya bisa diterapkan dengan baik. Taktiknya bagus, pemain juga bagus mengikuti instruksi pelatih,” tambahnya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong berharap timnas Indonesia harus segera mengikuti cepatnya perkembangan sepak bola modern.

“Saya berterima kasih kepada kedua pelatih (Jerman dan Prancis) kemarin,” kata Shin Tae-yong.

“Kita di Indonesia harus bisa mengikuti perubahan sepak bola modern ini,” tambahnya.

Sementara itu, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 menuai kesuksesan hingga Indonesia dipuji FIFA.

Baca Juga  Sukses Boyong Trio Eks Barcelona, Inter Miami Kini Incar Luka Modric

Ketum PSSI, Erick Thohir membocorkan Indonesia bisa jadi tuan rumah event-event internasional selanjutnya.

“Bismillah, tunggu tanggal mainnya saja,” kata Erick Thohir.

“Saya yakin kalau kami bisa fokus pada pembinaan, kami konsisten mendukung program pemain muda, talenta muda, tim senior kami bisa jauh lebih baik.”

“Masa kami rankingnya ke-146 FIFA,” tambahnya.