Giuntoli Pastikan Target Juventus Masih Sama dan Allegri Tetap Jadi Manajernya

Giuntoli Pastikan Target Juventus Masih Sama dan Allegri Tetap Jadi Manajernya

SCORE.CO.ID –  Direktur Juventus Cristiano Giuntoli menegaskan bahwa Juventus masih memiliki target yang sama – finish di empat besar kompetisi Liga Serie A musim 2023/2024. Dan karena, tak ada peluang bagi kandidat lain, ia menepis kabar perihal Massimiliano Allegri yang dikabarkan akan pergi meninggalkan klub.

Pada laga pembuka Serie A Pekan 14, Juventus bertandang ke Stadion U-Power untuk menghadapi AC Monza hari Sabtu dini hari, (2/12/23). Beberapa menit sebelum pertandingan dimulai, sang direktur membuat pernyataan di depan DAZN (layanan streaming olahraga internasional yang berada dibawah DAZN Group).

Apakah Ada Perubahan Target Juventus?

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan pekan sebelumnya, Juventus meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Inter Milan. Gelandang Juventus Adrien Rabiot mengungkapkan bahwa para pemain berbicara tentang memenangkan scudetto (gelar juara) di ruang ganti. 

Pembicaraan ini memicu spekulasi tentang perubahan target Juventus musim ini. Apakah target Juventus berbeda?

Giuntoli mengatakan jika target yang dimiliki Juventus tetap sama seperti sebelumnya. Ia mengaku senang para pemain yang bermain untuk klubnya memiliki semangat tinggi untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan. 

“Status (target) kami selalu sama. Kami senang dengan apa yang dikatakan Rabiot, kami ingin para pemain kami memiliki impian,” kata Giuntoli, sebagaimana dikutip dari Football Italia, (1/12/23).

“Target perusahaan (klub) adalah lolos ke Liga Champions dan itulah yang kami lihat. Kami tetap membumi. Kami senang bahwa para pemain kami menginginkan yang terbaik. Namun, hal ini, tentu saja, tidak berarti target perusahaan (klub) juga harus berubah.”

Kontrak Rabiot akan habis pada bulan Juni tahun depan. Saat ini, Juventus tengah mendiskusikan perpanjangan kontrak sang gelandang agar tetap dapat tinggal di Turin. 

Baca Juga  Bursa Transfer Serie A: Juventus di Ambang Rekrut Francisco Conceicao dari Porto

“Kami berbicara dengan banyak pemain, kami memiliki ikatan yang kuat dengan para pemain kami dan agen mereka. Kami ingin melanjutkan grup ini yang memberi kami kepuasan besar,” imbuh Giuntoli.

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Massimiliano Allegri Dipastikan Akan Tetap Berada di Juventus

Lebih lanjut, pria berusia 51 tahun itu menepis kabar terkait Massimiliano Allegri yang dilaporkan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim 2023/2024. Ia menyatakan bahwa para petinggi masih menyukai Allegri untuk meneruskan kiprahnya sebagai manajer / pelatih bagi “La Vecchia Segnora”.

“Kami sangat bahagia. Giovanni Manna dan saya bekerja setiap hari dengan pelatih,” ujarnya.

“Kami berbicara dengan direktur kami, Scanavino, dan merupakan kelompok kerja yang solid. Kami ingin melanjutkan dan sangat senang dengan Allegri, jadi kandidat lain tidak punya peluang. Kami sangat senang dengannya. Bagi kami, dia adalah titik referensi dan memegang erat-eratnya,” pungkas pria berkebangsaan Italia tersebut. 

Giuntoli mengakhiri wawancara pra-pertandingan dengan pesan kepada mantan Direktur Palermo Giorgio Perinetti, yang putrinya Emanuele menghembuskan napas terakhir pada hari Kamis, (29/11/23), di usia yang baru menginjak 34 tahun.

“Saya ingin memberikan pelukan secara pribadi dan atas nama Juventus kepada Giorgio Perinetti yang telah kehilangan putrinya yang bernama Emanuele.”