Siapakah Pemain yang Akan Jadi Top Skor di Piala Dunia U-17 2023?

Siapakah Pemain yang Akan Jadi Top Skor di Piala Dunia U-17 2023?

SCORE.CO.ID –  Siapakah kira-kira wonderkid atau pemain muda yang akan menjadi top skor di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia? Hingga saat ini, memasuki babak semi final, nama Agustin Ruberto-lah yang diketahui menduduki puncak daftar top skor sementara  Piala Dunia U-17 2023.

Sejauh ini pemain yang dijuluki titisan Lionel Messi ini memiliki jumlah koleksi gol sebanyak 5 gol. Ia menambah jumlah 2 gol sekaligus setelah mengalahkan timnas Venezuela dengan kedudukan 5-0. Berkat itu, ia dan rekan-rekannya dipastikan melaju ke semi final untuk melawan Brasil.

Untuk saat ini, posisi Ruberto sebagai top skor ditempel ketat oleh Kaua Elias (Brasil) dan Rento Takaoka (Jepang) yang masing-masing mengoleksi 4 gol. Karena Jepang sudah gugur di fase penyisihan grup, maka pemain yang masih memungkinkan untuk menggeser posisi Ruberto adalah Kaua Elias.

Agustin Ruberto dan Kaua Elias akan saling berhadapan dalam laga semi final yang diselenggarakan pada Jumat, (24/11/23), pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian diri bagi kedua pemain dan timnya.

Disini posisi keduanya masih memungkinkan untuk saling menjatuhkan. Jika Argentina bisa menang dari Brasil, maka peluang Argentina untuk membawa pulang trofi juara pertama Piala Dunia U-17 semakin besar. Lebih-lebih, jika Ruberto mampu mencetak gol di pertandingan perempat final nanti, maka peluangnya memboyong sepatu emas masih besar, mengingat Kaua Elias takkan menyusulnya lagi.

Namun sebaliknya, jika Brasil memenangkan pertandingan, maka puncak daftar sementara top skor Piala Dunia U-17 bisa jadi bakal jatuh ke tangan Kaua. Ia masih memiliki peluang untuk menggeser jumlah koleksi gol Ruberto di pertandingan semifinal nanti bersama Brasil.

Sementara itu, disisi lain, ada satu pemain yang berpotensi menjadi top skor juga, yaitu: Mamadou Doumbia. Penampilannya menyarangkan si kulit bundar ke gawang Uzbekistan menarik perhatian banyak mata. Saat itu, ia mampu menciptakan hat-trick sehingga namanya digadang-gadang sebagai pemain peraih top skor Piala Dunia U-17.

Baca Juga  Prediksi Inggris vs Iran, Duel Sengit Perebutkan Juara Grup C Piala Dunia U17

Sayangnya, proses Doumbia mencetak gol terhenti karena ia terkena kartu merah saat timnya melawan Spanyol. Imbasnya, ia tidak diizinkan main selama tiga pertandingan. Dan, ujung-ujungnya, prosesnya mandek sebagai top skor berhenti di posisi tiga gol bersama banyak pemain lainnya, dimana rekannya, Mahamoud Barry, ada disana juga.

Berikut daftar top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 per tanggal 22 November 2023:

5 gol: Agustin Ruberto (Argentina)

4 gol: Kaua Elias (Brasil) dan Rento Takaoka (Jepang)

3 gol: Amirbek Saidov (Uzbekistan); Estevao (Brasil); Idrissa Gueye (Senegal); Joan Tincres (Prancis); Mahamoud Barry (Mali); Michael Bermudez (Ekuador); Mamadou Doumbia (Mali); Max Moerstedt (Jerman); Nimfasa Berchimas (Amerika Serikat); Rayan (Brasil); dan Stephano Carrillo (Meksiko).

Siapakah Pemain yang Akan Jadi Top Skor di Piala Dunia U-17 2023?

*) Daftar diatas tentu masih bisa berubah sampai kompetisi Piala Dunia U-17 2023 selesai.

Itulah informasi yang bisa disampaikan terkait persaingan ketat untuk daftar top skor sementara Piala Dunia U-17 antara Agustin Ruberto dari Argentina dan Kaua Elias dari Brasil. Kita tunggu saja, siapa yang akan memenangkan persaingan ketat ini.