Wajar Jadi Venue Pertandingan Terbanyak, Kemegahan dan Keindahan JIS Sudah Diakui

Wajar Jadi Venue Pertandingan Terbanyak, Kemegahan dan Keindahan JIS Sudah Diakui

SCORE.CO.ID –  PT. Jakarta Propertindo (JakPro) berterimakasih kepada pihak FIFA dan PSSI yang telah mempercayakan JIS (Jakarta International Stadium) sebagai venue / stadion tempat digelarnya laga Piala Dunia U-17 2023. Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Utama JakPro, Iwan Takwin, yang menyatakan JIS merupakan stadion yang mengadakan pertandingan terbanyak selama kompetisi Pildun U-17 berlangsung.

“Total, selama 14 hari JIS melangsungkan 16 pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 atau yang terbanyak di antara tiga stadion lainnya,” tutur Iwan, sebagaimana dikutip dari Detik.com, (14/11/2023).

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa JIS telah menjadi venue untuk babak 16 besar dan perempat final. “JIS menjadi venue babak 16 besar (round of sixteen) pada 22 November 2023 dan babak perempat final (quarter final) pada tanggal 24 November 2023.”

Disamping itu, JakPro juga mengapresiasi kepada PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) secara khusus yang turut memberikan dukungan untuk menyempurnakan JIS. Berkat dukungan yang dilakukan PSSI, JIS sekarang terpilih sebagai salah satu venue pertandingan Pildun U-17 2023 bersama tiga stadion besar lainnya, yaitu: Stadion GBT (Gelora Bung Tomo), Stadion Manahan, dan Stadion SJH (Si Jalak Harupat).

“Apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak pada penyelenggaraan FIFA World Cup U-17, utamanya kepada PSSI yang telah memberikan kesempatan sejak awal perencanaan agar JIS menjadi bagian dari stadion kebanggaan yang menghelat kejuaraan dunia tersebut,” ujarnya, “JIS dipilih sebagai venue Piala Dunia U-17 FIFA 2023, yang menjadi tempat pertandingan berlangsungnya fase grup C, D, E, dan F.”

Terpilihnya JIS sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 bukan tanpa alasan. Selain baru, JIS memiliki kemegahan yang cocok untuk gelaran pertandingan sepakbola internasional. Banyak pemain, pelatih, dan suporter timnas yang ikut Pildun U-17 menyatakan bahwa JIS benar-benar megah.

Wajar Jadi Venue Pertandingan Terbanyak, Kemegahan dan Keindahan JIS Sudah Diakui

Salah satunya adalah pemain sayap Jerman Eric da Silva Moreira. Mengutip laman CNNIndonesia, Moreira menyatakan jika Stadion JIS lebih megah dibandingkan Si Jalak Harupat. “Menurut saya stadion ini [JIS] jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya [Si Jalak Harupat],” ujar Moreira dikutip dari CNNIndonesia, (18/11/23).

Baca Juga  Rekapan Hasil Grup C Piala Dunia U17 : Inggris Keok dari Brasil

Selain itu, suporter timnas Inggris U-17 Lee yang mengatakan bahwa infrastruktur yang ada di Stadion JIS itu keren dan bagus. “Saya datang ingin mendukung Inggris U-17 di Indonesia. Saya juga ingin melihat bagaimana JIS karena ini pertama kali saya ke sini. Biasanya hanya melihat JIS saat melintas. Sekarang, melihat secara langsung. Ternyata stadionnya bagus dan infrastrukturnya keren,” kata Lee, dikutip dari bola.com, (21/11/2023).

Pendukung timnas Prancis U-17 Jerome juga mengatakan hal senada. Ia yang datang ke JIS bersama keluarga kecilnya menilai bahwa stadion tersebut sangat bagus dan indah. “Luar biasa, bagus, [dan] sangat indah,” tukas Jerome, sebagaimana dikutip dari bola.okezone.com, (13/11/23).

Berdasarkan komentar positif tidak mengherankan jika JIS menjadi venue yang terbanyak di kompetisi Pildun U-17 2023. Hal ini sangatlah istimewa bagi para fans sepakbola demi bisa melihat para calon bintang sepakbola dunia. Oleh karena itu, para fans sepakbola tidak boleh melewatkan pertandingan demi pertandingan Piala Dunia U-17 yang mendekati akhir.