Perancis dan Amerika Serikat Siap Rebut Posisi Jawara Grup E Piala Dunia U17

Perancis dan Amerika Serikat Siap Rebut Posisi Jawara Grup E Piala Dunia U17

SCORE.CO.ID – Pelatih Prancis U-17 Jean Luc Vannuchi ingin tim asuhannya menjadi jawara Grup E di kompetisi Piala Dunia U-17 2023. Ia menolak Prancis kalah dari Amerika Serikat di pertandingan terakhir yang diadakan di JIS (Jakarta International Stadium) pada Sabu (18/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Prancis bercokol di posisi puncak klasemen Grup E disusul oleh Amerika Serikat. Keduanya sama-sama mengantongi jumlah 6 poin. Alhasil, laga antara Prancis kontra Amerika Serikat akan menjadi siapa jawara penguasa puncak Grup E. 

Vannuchi berharap anak-anak binaannya dapat meraih poin maksimal, sehingga memperoleh kemenangan tiga kali berturut-turut. Ia siap menghadapi timnas Argentina yang diduga kuat akan menjadi runner up Grup D. 

Sebagaimana diketahui, saat ini timnas Argentina duduk di kursi kedua klasemen sementara Grup D dengan mengemas tiga poin. Jika kondisi mereka tetap sampai laga terakhir babak penyisihan grup, maka timnas Argentina akan menghadapi jawara dari Grup E yang hasilnya baru akan ditentukan dalam pertandingan hari Sabtu besok – bisa jadi Prancis, bisa jadi AS.

Jika Prancis kalah dalam pertandingan besok, maka mereka akan berhadapan dengan jawara dari Grup F – bisa Jerman, bisa Venezuela. 

“Saat ini poin kami [Prancis] sama dengan AS. Di laga terakhir, andai kami tidak kalah dari mereka [Amerika Serikat], saya rasa kami akan melawan Argentina. Sekarang kami fokus pemulihan karena akan sangat sulit bagi pemain kami,” kata Vannuchi, sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (15/11/23).

Dalam menghadapi tim berjuluk Baby Nats ini, Vannuchi menyebut akan merotasi pemain. Strategi ini dilakukan guna menjaga stamina dan fisik pemain-pemain yang telah bertanding di dua pertandingan pertama dan kedua.

“Saya rasa sama dengan AS, kami akan banyak merotasi pemain. Karena, banyak pemain kami yang sudah tampil dua kali, jadi itu sulit. Ya, kami akan merotasi tim,” imbuh Vannuchi.

Baca Juga  Hasil Akhir Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Dunia U17

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Ismail Bouneb. Gelandang serang timnas Prancis U-17 itu juga menargetkan poin penuh saat melawan timnas AS. Ia berkeinginan untuk membantu tim mengambil tiga kemenangan sekaligus dalam tiga kali pertandingan.

“Melawan AS, tentu kami ingin mengincar [total] sembilan poin [dari tiga kemenangan],” ungkap Bouneb.

Perancis dan Amerika Serikat Siap Rebut Posisi Jawara Grup E Piala Dunia U17

Tentu saja, pihak Amerika Serikat sendiri juga takkan tinggal diam membiarkan Prancis meraih gelar juara Grup E. Mereka juga menargetkan kemenangan di pertandingan ketiga Grup E. 

Kapten kesebelasan timnas Amerika Serikat, Tyler Hall, bahkan mengaku ingin secepatnya dapat melawan Les Bleus muda. Ia yang tampak semakin percaya diri mengaku tetap menghormati timnas Prancis yang dianggapnya sebagai salah satu tim kuat di Piala Dunia U-17 2023 ini.

“Kami sangat tidak sabar menghadapi Prancis, ini akan menjadi langkah yang besar,” tutur Hall, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, Kamis(16/11/2023).