Venezuela Berhasil Tahan Imbang Meksiko 2-2 Dengan Sepuluh Pemain

Venezuela Berhasil Tahan Imbang Meksiko 2-2 Dengan Sepuluh Pemain

SCORE.CO.ID – Pertandingan kedua Grup F Piala Dunia U-17 2023 telah digelar hari Rabu (15/11/2023) kemarin sore pukul 16.00 WIB, di Stadion SJH (Si Jalak Harupat), Bandung. Dua tim yang bertanding adalah Meksiko U-17 melawan Venezuela U-17. Hasilnya kedua tim imbang dengan skor 2-2.

Timnas Meksiko tampak kesulitan dalam menghadapi timnas Venezuela. Walaupun, seperti diketahui, Venezuela kehilangan satu pemainnya – Giovanny Jose Sequera yang mendapat hadiah kartu merah langsung oleh wasit.

Dua gol diciptakan Meksiko berasal dari Stephano Carillo dan Luis Arturo Ortiz Zambrano. Sedangkan, dua gol yang dibuat Venezuela dipersembahkan dari Alejandro Gabriel Chichero Terrero dan Nicola Profeta Cabrales.

Laju Pertandingan Meksiko U-17 vs Venezuela U-17

Pasukan Ricardo Valino telah bermain bagus mulai dari awal pertandingan. Mereka bahkan sukses membobol gawang kiper Paolo Bedolla lewat sundulan Alejandro Gabriel Chichero Terrero.

Pada menit 39, Venezuela mendapat kemalangan setelah Giovanny Sequera diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat tekel berbahaya yang diarahkannya untuk “menghajar” engkal pasukan Raul Chabrand. Hal ini tentu membuat kondisi Venezuela tidak imbang.

Walau begitu, mereka terus melakukan penetrasi untuk menciptakan peluang demi peluang. Bahkan, beberapa diantaranya nyaris membuahkan gol di awal babak kedua. 

Namun, sayang, Meksiko yang telah menemukan cara menghadapi pasukan La Vinotinto. Hal itu positif, karena beberapa menit kemudian – tepatnya di menit 62 – Stephano Carillo mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1.

Pada menit 67, pasukan El Tri mengungguli Venezuela dengan skor 2-1 lewat tendangan Luis Arturo Ortiz Zambrano. Akan tetapi, keunggulan ini tidak bertahan sampai pertandingan selesai. Karena di menit 82, Venezuela mendapatkan gol untuk menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi oleh Nicola Profeta Cabrales. Kedudukan tetap imbang hingga peluit panjang tanda babak kedua selesai.

Baca Juga  Chelsea Menjadi Klub Inggris Terbanyak yang Sumbang Pemain di Piala Dunia U17

Klasemen Sementara Grup F Piala Dunia U-17

Hasil imbang pada pertandingan ini membuat kedua tim diganjar 1 poin dan terjadi perubahan posisi di klasemen sementara Grup F Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, posisi puncak telah bertengger Jerman yang menggeser posisi Venezuela dengan skor 6 poin. 

Posisi selanjutnya ditempati oleh Venezuela yang turun dari posisi pertama ke posisi kedua dengan skor 4 poin. Posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati oleh Meksiko yang menahan imbang Venezuela dengan skor 1 poin dan Selandia Baru yang dikalahkan Jerman dengan skor 0 poin.

Venezuela Berhasil Tahan Imbang Meksiko 2-2 Dengan Sepuluh Pemain

Formasi dan Daftar Pemain Meksiko U-17 dan Venezuela U-17

Pelatih Raúl Chabrand menerapkan formasi 4-4-2 untuk menghadapi pasukan Venezuela. Ia menurunkan tim Starter XI inti sebagai berikut: Paolo Bedolla [kiper]; Luis Navarrete [diganti Adrian Fernandez de Lara menit 87], Javen Romero, Manuel Sanchez [diganti Francisco Valenzuela menit 46], Isaac Martinez; Brandon Lomeli, Gael Alvarez [diganti Mateo Levy menit 58], Fidel Barajas, Luis Ortiz; Tahiel Jimnez [diganti Jose Urias menit 58], Stephano Carrillo.

Pelatih Ricardo Valino menerapkan formasi 4-4-2 untuk menghadapi Meksiko. Tim Starter XI utama yang diturunkan adalah sebagai berikut: Orge Sanchez [kiper]; Yiandro Raap, Rai Hidalgo, Angel Borgo, Luis Francisco Balbo Vieira [diganti Pablo Ibarra menit 95]; Jose Correa [diganti Lucciano Reinoso menit 70], Giovanny Sequera, David Martinez [diganti Miguel Vegas menit 46], Nicola Profeta; Alejandro Cichero [diganti Leenhan Romero menit 69], Juan Arango [diganti Santiago Silva menit 66].