Kumamoto Masters 2023 – Evaluasi Rahmat/Kevin Jelang Ujian Lebih Berat Lawan Ganda Baru Penakluk Juara Dunia

Kumamoto Masters 2023 – Evaluasi Rahmat/Kevin Jelang Ujian Lebih Berat Lawan Ganda Baru Penakluk Juara Dunia

Kumamoto Masters 2023 – Evaluasi Rahmat/Kevin Jelang Ujian Lebih Berat Lawan Ganda Baru Penakluk Juara Dunia

Score – Rahmat/Kevin memetik hasil manis perjuangan mereka pada babak 32 besar Kumamoto Masters 2023, Rabu (15/11/2023).

Ganda putra racikan baru Indonesia itu sukses mengandaskan perlawanan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Pada laga yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang itu, Rahmat/Kevin memetik kemenangan dua gim dengan skor 21-19, 21-14.

Kevin/Rahmat bertarung dengan sengit di gim pertama lalu main dominan di gim kedua.

Chemistry Rahmat/Kevin semakin terlihat lebih padu setelah apa yang mereka tampilkan hari ini.

Rotasi mereka juga lebih mulus.

Baik Rahmat maupun Kevin, yang sejatinya sama-sama pemain depan, lebih luwes menjalani peran baik sebagai pemain depan maupun belakang.

Meski begitu, mereka menyadari tetap perlu ada evaluasi dan peningkatan. Apalagi pada babak kedua nanti, mereka akan menghadapi ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

“Hari ini kami bisa tampil dengan cukup baik. Meskipun menang, tetap masih ada yang perlu diperbaiki lagi.”

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan ketemu wakil China yang juga pasangan baru yang juga belum pernah ketemu.”

“Tetapi secara individunya kami sudah tahu. Yang terpenting fokus pada diri kita sendiri saja,” ujar mantan pemain nomor satu dunia itu.

Sementara itu, Rahmat ingin lebih fokus meningkatkan permainannya dari posisinya sebagai penggebuk.

Semua itu demi memuluskan taktik serangan yang lebih tajam saat berduet dengan sang senior Kevin Sanjaya, yang notabene berperan sebagai playmaker.

“Evaluasi yang harus diperbaiki, saya harus lebih siap lagi mengantisipasi bola-bola belakang,” kata Rahmat.

“Saya juga harus bisa lebih baik lagi dalam mengantisipasi bola-bola kecil. Selain itu saya harus bisa bermain lebih sabar,” ucapnya.

Baca Juga  Uber Cup 2024 - Jadi Penentu Indonesia ke Final, Komang Beberkan Titik Balik Atasi Tekanan Pemain 17 Tahun Korea Selatan

Perjumpaan melawan He/Ren akan jadi pertemuan pertama bagi Rahmat/Kevin.

Mereka akan sama-sama saling meraba peta kekuatan masing-masing menyusul duet kedua pasangan terbilang masih sangat baru.

He Ji Ting/Ren Xiang Yu sendiri juga baru dipasangkan tahun ini setelah pasangan mereka sebelumnya saling dipertukarkan.

Mereka menjalani debut di Arctic Open 2023 dan telah menjalani lima turnamen sejak saat itu, termasuk di Kumamoto Masters 2023.

Sejauh ini langkah terjauh He/Ren adalah berhasil menjadi semifinalis French Open 2023 dalam pekan pertandingan yang mengesankan.

Di ajang World Tour Super 750 mereka sukses menyingkirkan andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta juara dunia, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

He/Ren baru kalah di semifinal setelah dikalahkan wakil Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, walau setelah laga sengit selama tiga gim dengan skor 16-21, 21-19, 22-20.