China tetapkan tanggap darurat banjir di lebih banyak daerah

CjkinzN007074 20230714 CBMFN0A001 SCORE.CO.ID

Score – Kantor Pusat Pengendalian Banjir dan Bantuan Kekeringan Negara China menetapkan tanggap darurat tingkat IV untuk pengendalian banjir pada Kamis (13/7) di sejumlah daerah di bagian utara dan timur laut negara itu.

Menurut otoritas meteorologi itu, sejak Kamis hingga Sabtu (15/7) hujan lebat diperkirakan akan mengguyur beberapa bagian Daerah Otonom Mongolia Dalam serta Provinsi Heilongjiang dan Provinsi Jilin, dengan sejumlah area akan mengalami badai petir, angin kencang, dan hujan es.

China memiliki sistem tanggap darurat pengendalian banjir empat tingkat, dengan tingkat I sebagai tanggap darurat paling parah.

Sejauh ini, Kantor Pusat Pengendalian Banjir dan Bantuan Kekeringan Negara China telah meluncurkan tanggap darurat tingkat IV untuk banjir di tujuh daerah setingkat provinsi.

Sebuah tim kerja juga telah dikirim untuk memberikan panduan dan dukungan dalam upaya bantuan bencana di Heilongjiang.

Pemerintah daerah harus memperhatikan dengan saksama pelaksanaan penyelamatan darurat, memperkuat titik-titik yang lemah terkait bencana geografis, genangan air, dan waduk kecil, serta melakukan pemukiman kembali dan merelokasi warga dengan tepat sejak dini, demikian disampaikan kantor pusat tersebut.

Baca Juga  Piala Dunia U-17 2023 - Pelatih Timnas U-17 Prancis Akui Punya Keuntungan Lawan Senegal di JIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *