Timnas Jerman U-17 Menang Mudah Atas Timnas Meksiko U-17

Timnas Jerman U-17 Menang Mudah Atas Timnas Meksiko U-17

SCORE.CO.ID – Pada laga kedua Grup F, timnas Jerman U-17 bentrok dengan timnas Meksiko U-17. Pertandingan ini diadakan Minggu (12/11/24) kemarin malam, tepatnya di Stadion Jalak Harupat, Kota Bandung. Tim yang dikenal dengan panggilan Der Panzer muda ini tampil cukup meyakinkan. Mereka berhasil mencukur tim berjuluk El Tri dengan skor akhir 3-1.

Laju Pertandingan Jerman U-17 Melawan Meksiko U-17

Dominasi anak-anak asuhan Christian Wueck telah tampak sejak menit awal pertandingan babak pertama. Mereka terus melakukan tekanan terhadap lini belakang anak-anak asuhan Raul Chabrand secara kontinyu. 

Puncak tekanan tim Jerman muda ini terjadi ketika Noah Darvich berhasil membobol gawang kiper Munozledo di menit ke-29. Gol ini merupakan buah dari kesalahan lini bertahan timnas Meksiko yang langsung tidak disia-siakan oleh Paris Brunner untuk melakukan operan apik ke Darvich. Jerman unggul 1-0 atas Meksiko.

Kedigdayaan Jerman seolah tidak terbendung di pertandingan kali ini. Karena pada menit ke-38, sekitar sembilan menit sejak gol pertama tercipta, tim Jerman memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0. Penyerang andalan Jerman U-17, yaitu Max Moerstedt memanfaatkan kekisruhan yang terjadi di depan gawang Munozledo. Ia melakukan tembakan langsung dan jaring gawang terkoyak.

Kedudukan ini masih terus bertahan hingga babak pertama selesai. Dan, begitu pertandingan kedua berjalan, tim Jerman kembali langsung melakukan penyerbuan cepat. Hasilnya signifikan, mereka berhasil membuat keunggulan lebih lebar lagi. 

Kali ini, pemain yang mencetak gol adalah pemain bertahan sisi kanan Jerman yang bernama Da Silva. Ia mampu mengoyak jaring gawang Meksiko usai menerima umpan dari rekan setimnya, Hermann. Gol 3-0 untuk Jerman.

Disisi lain, tampaknya mesin serang tim Meksiko mulai panas karena akhirnya mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1, yang tercipta berkat tembakan yang dibuat Jimenez Sanchez pada menit ke-75. Akan tetapi, itu menjadi satu-satunya gol yang diciptakan tim Meksiko hari itu. Karena tim bertahan Jerman masih bisa melakukan tugasnya dengan baik untuk menahan laju penyerang tim Meksiko hingga babak kedua selesai.

Baca Juga  Dari Waktu Ke Waktu: Inilah Daftar Top Skor Piala Dunia U-17

Klasemen Sementara Grup F

Kemenangan yang diraih timnas Jerman U-17 membuat mereka meraih hasil penuh tiga poin. Mereka pun berada di posisi kedua klasemen sementara di Grup F kompetisi Piala Dunia U-17 tahun 2023. Puncak klasemen diisi oleh Venezuela yang juga meraih poin penuh setelah mengalahkan Selandia Baru dengan skor 3-0. Tempat ketiga dan keempat ditempati oleh Meksiko dan Selandia Baru yang sama-sama belum mendapatkan poin.

Daftar Pemain Jerman U-17 dan Meksiko U-17

Meksiko: Munozledo; Romero, Navarret, Ortellao, Surez; Ortiz Zambrano, Martinez Camacho, Urias Felix; Juarez, Carrilo, Lomeli Martin.

Pelatih: Raul Chanbrand.

Jerman: Schmitt; Da Silva, Jeltsch, Odogu, Hennig; Harchaoui, Osawe; Herrmann, Darvich, Brunner; Moerstedt.

Pelatih: Christian Wueck.