Korea Masters 2023 – 2 Ganda Campuran Malaysia Ambyar, Wacana Derbi Negeri Jiran di Final Sirna

Korea Masters 2023 – 2 Ganda Campuran Malaysia Ambyar, Wacana Derbi Negeri Jiran di Final Sirna

Korea Masters 2023 – 2 Ganda Campuran Malaysia Ambyar, Wacana Derbi Negeri Jiran di Final Sirna

Score – Kepastian itu didapat setelah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie tak berdaya kala tampil pada semifinal Korea Masters 2023, Sabtu (11/11/2023).

Menghadapi wakil China sekaligus juara French Open 2023, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Zin, pasangan independen Negeri Jiran itu harus rela kalah dua gim langsung.

Bermain di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Goh/Lai kandas dengan skor 19-21, 15-21 dalam 34 menit.

Itu menjadi kekalahan ketiga Goh/Lai dari Jiang/Wei pada tahun ini.

Setelah sebelumnya mereka juga takluk ketika menghadapi Juara Asia 2023 itu pada Swiss Open 2023 dan Kejuaraan Dunia 2023.

Artinya, Goh/Lai masih belum juga menemukan ramuan tepat untuk mencari titik kelemahan pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut alias masih buntu.

Kekalahan Goh/Lai juga menjadi hasil yang menurun karena di babak sebelumnya mereka tampil heroik mengalahkan salah satu unggulan wakil tuan rumah Kim Won-ho/Jeong Na-eun di perempat final.

Bahkan kemenangan mereka atas Kim/Jeong pun diraih susah payah dan perjuangan dengan skor super sengit, 16-21, 22-20, 22-20.

Di samping itu, kekalahan Goh/Lai hari ini pun membuat sektor ganda campuran Malaysia yang tadinya berkesempatan menggelar derbi Negeri Jiran di laga puncak juga menjadi sirna.

Impian menggelar All Malaysian Finals pada final sektor ganda campuran dipastikan gagal total karena wakil mereka lainnya yaitu, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pun kandas.

Pasangan anak didik Nova Widianto di pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) itu dipaksa kembali menelan kekecewaan setelah dikalahkan unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Sama seperti Goh/Lai, Chen/Toh juga tak sanggup mencuri satu gim pun hingga kalah dalam permainan straight game, 14-21, 17-21.

Baca Juga  Russell yakin Mercedes bisa bangkit dan kompetitif di musim 2024

Ritme kekalahan mereka pun sama di dua gim tersebut.

Sama sekali tidak mendapat kesempatan untuk menyerang dan selalu tertinggal dan ditekan sang Juara Dunia 2023 tersebut.

Hasil tersebut sekaligus memastikan habisnya wakil-wakil Negeri Jiran pada ajang BWF World Tour Super 300 tersebut.

Sudah tidak ada lagi wakil Malaysia yang tersisa di Korea Masters 2023.

Di sisi lain, sektor ganda campuran akan menggelar final ideal karena bertemunya Seo Seung-jae/Chae Yu-jung versus Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang merupakan dua pasangan unggulan teratas.