SCORE.CO.ID – General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi menyebut pengeluaran air minum Arema FC sampai Rp 500 juta semusim. Oleh karena itu, Arema masih cari sponsor air mineral untuk lanjutan Super League 2025-2026.
Musim lalu, kebutuhan air minum itu tercover lantaran Arema menjalin kerjasama sponsorship dengan Le Minerale. Mereka menyediakan air mineral botolan untuk kebutuhan hidrasi punggawa Singo Edan dalam sesi latihan, saat bertanding, maupun kegiatan lain di luar lapangan.
Yusrinal mengaku, pihaknya masih dalam proses negosiasi dengan calon sponsor air meneral ini. Kabarnya, Le Minerale masih berminat untuk memperpanjang jalinan kerja sama dengan Arema, tapi belum ada kesepakatan.
“Kalau kita gak mendapatkan uang segar, setidaknya kita bisa mengurangi pengeluaran, misal untuk air minum, lumayan semusim sampai Rp 400 sampai 500 juta. Musim kemarin kita ada Le Minerale. Kita minta kenaikan nilai kontrak, karena secara tim valuasnya naik, tapi ini masih proses negosiasi,” kata Yusrinal.
Arema Ingin Cari Sponsor Air Mineral dengan Nilai Kontrak Lebih Tinggi
Pria yang akrab disapa Inal itu mengakui, selain Le Minerale, ada sejumlah perusahaan air mineral lain yang mencoba mendekati Arema. Pihak klub tentu akan memilih sponsor dengan nilai kontrak lebih tinggi.
“Ada dua sampai tiga perusahaan pesaing Le Mineral yang mendekat. Prosesnya yaa, sekitar 50 persen. Kami masih berhitung. Namanya deal itu walaupun sudah 99 persen tapi masih ada satu persennya yang bergantung pada pihak lain,” imbuhnya.
“Target manajemen sekarang, saya gak akan menghentikan Divisi Bisnis untuk mencari sponsor, apapun kita kerjakan, masih pendekatan kemana-mana, beberapa perusahaan sudah kita dekati, kita berhitung dengan terukur,” pungkas manajer asal Bogor itu.
Pemangkasan Potongan Anggaran
Jika nanti manajemen menemukan sponsor air mineral baru, tentunya pemotongan anggaran akan dilakukan hingga mencapai 50%.
Sponsor terkecil jika masuk ke dalam anggaran manajemen tentu akan dipertimbangkan.
“Masih akan kami cari sampai saat ini, tentunya memilih mana yang baik untuk sponsor kami akan kami usahakan”, terang manajemen.












