Hasil Liga Champions 2023: Brace Haaland Memastikan City Lolos ke 16 Besar

Hasil Liga Champions 2023: Brace Haaland Memastikan City Lolos ke 16 Besar

SCORE.CO.ID – Man City sukses menang mudah atas Young Boys dalam lanjutan Matchday 4 Grup G Liga Champions 2023 dengan skor 3-0.

Man City vs Young Boys sendiri di gelar di Etidah Stadium markas besar The Citizens pada Rabu 08 November 2023 pukul 03.00 wib. The Citizens sukses tampil tanpa perlawanan dari Young Boys.

Manchester City sang juara bertahan Liga Champions kembali menunjukan penampilan superiornya pada pertandingan malam tadi.

Anak asuhan Pep Guardiola tampil seperti tanpa tekanan dari tim tamu. Padahal Pep Guardiola mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya dalam laga tadi, tetapi komposisi tim utama dan pelapis Manchester City masih tetap kuat.

Gol-gol kemenangan The Citizens sukses di catatkan oleh Erling Haaland yang mampu mencetak Brace pada menit ke 23 dan 51, dan Phil Foden mampu menambahkan satu gol untuk City pada menit ke 45′.

Perbedaan kualitas pemain terlihat sangat jelas dipertandingan kali ini, Young Boys selaku tim tamu, tidak mampu mencatatkan satu pun tembakan ke gawang Ederson selama 90 menit.

Dengan satu kemenangan meyakinkan ini membuat Manchester City memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Mereka telah mengoleksi 12 poin dari 4 laga.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Ketika babak pertama di mulai, Manchester City langsung tampil menyerang.

Meskipun bermain tanpa pemain-pemain kuncinya, tim asuhan Pep Guardiola tetap tidak merubah gaya permainan mereka.

Ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, Manchester City langsung mengancam gawang Young Boys namun belum ada gol yang tercipta.

Namun disaat pertandingan memasuki menit ke 22 The Citizens berhasil mendapatkan hadiah penalti, usai Rico Lewis dijatuhkan lawan di dalam kotak penalti.

Baca Juga  Liga 2 - Masih Bisa Jadi Juara Grup 2, Malut United FC Habis-habisan Jamu Persikab

Erling Haaland yang maju sebagai eksekutor mampu melepaskan tembakan ke arah sudut kiri bawah gawang Young Boys. Goll!! Manchester City 1-0 Young Boys.

Ketika pertandingan memasuki akhir babak pertama tepatnya di menit ke 45+1, Manchester City sukses menambahkan keunggulan mereka atas Young Boys.

Kali ini Phil Foden yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai dirinya menerima umpan matang dari Jack Grealish yang mengarah langsung ke dalam kotak penalti dan langsung di selesaikan dengan tembakan mendatar untuk meluncurkan bola di bawah jangkauan kiper.

Manchester City pun mampu mempertahankan keunggulan mereka atas Young Boys dengan skor 2-0 hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City tidak mengendorkan serangan mereka atas Young Boys.

Ketika babak kedua baru memasuki 6 menit, tepatnya di menit ke 51. Erling Haaland sukses mencatatkan Brace dalam laga kali ini.

Berawal dari Rico Lewis menusuk ke depan dan mengirimkan umpan tarik ke Erling Haaland, kemudian Haaland mengocek satu hingga dua lawan sebelum dirinya menembakan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Memasuki menit-menit akhir, Young Boys melakukan segala cara untuk bisa melakukan serangan namun upaya mereka tetap saja gagal. Man City pun mempertahankan keunggulan mereka 3-0 atas Young Boys.

Susunan pemain

MANCHESTER CITY (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; John Stones, Rico Lewis; Phil Foden, Matheus Nunes, Mateo Kovacic, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

YOUNG BOYS (5-3-2): Anthony Racioppi; Saidy Janko, Aurele Amenda, Mohamed Ali Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia; Cheikh Niasse, Sandro Lauper, Filip Ugrinic; Meschak Elia, Cedric Itten.

Pelatih: Raphael Wicky