PSG Keok dari Milan, “Neraka” di Grup F Liga Champion Kembali Bergejolak

PSG Keok dari Milan, “Neraka” di Grup F Liga Champion Kembali Bergejolak

SCORE.CO.ID – Paris Saint-Germain (PSG) tidak bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan saat bertandang ke markas AC Milan. Karena, klub berjuluk “Les Rouge et Bleu” menuai kekalahan 2-1 dari tuan rumah dalam laga ke-4 Liga Champions UEFA yang diadakan hari Rabu (8/11/23).

Pada awal pertandingan, raksasa asal Prancis tersebut berhasil membuka keran gol pembuka lewat sundulan Milan Skriniar di menit ke-9. Akan tetapi, tim yang bercokol di posisi ke-2 Liga Prancis itu melepaskan keunggulan awal mereka beberapa menit kemudian. 

Tepatnya di menit ke-12, usai Rafael Leao menyambar bola rebound hasil dari tembakan Olivier Giroud ke arah gawang PSG.

Ketika kedudukan masih imbang, 1-1, kedua tim saling bertukar serangan yang semuanya gagal dieksekusi para penyerang masing-masing. Di menit ke-24, Kylian Mbappe tidak bisa mengkonversi peluang padahal sudah berhadapan head to head dengan kiper Mike Maignan. Kemudian, di menit ke-26, Milan ketar-ketir saat tembakan Ousmane Dembele mengarah tepat ke gawang. Beruntung, tembakan itu meleset dan mengenai mistar gawang.

Tak lama kemudian, peluang yang dimiliki Giroud terbuang karena tembakannya meleset ke arah sisi luar gawang PSG. Di menit ke-32, Gianluigi Donnarumma menepis tembakan bebas Yunus Musha untuk menyelamatkan gawangnya. Dan di menit ke-36, Leao kembali hampir menjebol gawang Donnarumma lagi yang sayangnya masih melebar ke sisi luar gawang.

Kondisi stuck ini bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Milan tampil lebih menekan yang membuat anak-anak PSG kewalahan. Puncaknya ada di menit ke-50, saat Giroud berhasil menjebol gawang Donnarumma lewat sundulannya. 

PSG Keok dari Milan, “Neraka” di Grup F Liga Champion Kembali Bergejolak

Usai tertinggal 2-1, pasukan PSG tampak kepayahan. Bahkan, Milan nyaris menambah gol di menit ke-85, saat Noah Okafor berhasil mengarahkan tembakannya ke sudut jauh tiang gawang Donnarumma. Untungnya, tembakan itu masih berhasil ditepis Donnarumma. 

Baca Juga  Gagal Debut di Parepare, Radja Nainggolan Cuma Bisa Kirim Dukungan untuk Rekan-rekannya di Bhayangkara FC

Kylian Mbappe memberikan pernyataan usai timnya dikalahkan oleh Milan. “Kami kecewa,” ungkapnya Mbappe, dikutip dari PSG Talk, (8/11/23), “Kami [telah] mencoba mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk menang, tapi itu tidak terjadi. Kami mencoba mencetak gol kedua, namun mereka mencetak gol [lebih dulu] sebelum kami, dan kemudian kami mencoba bereaksi setelahnya, tapi [semua] sudah terlambat.”

Kekalahan ini jelas kurang menguntungkan PSG, meskipun mereka masih bercokol di posisi kedua dengan 6 poin – unggul sedikit dari Milan yang mendapatkan 5 poin dan Newcastle 4 poin. Grup F masih dikuasai Borussia Dortmund yang memiliki 7 poin. 

Namun, meski kalah dari tim Serie A tersebut, Mbappe cs masih bisa melaju ke babak selanjutnya asalkan mereka tidak kalah lagi, baik dari Newcastle (29/11) dan Dortmund (14/12). Tentu saja hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan, karena tim yang akan mereka hadapi bukanlah tim “kaleng-kaleng” juga.