Tak Memberikan Efek, Barcelona Ogah Perpanjang Kontrak Dua Pemain Ini

Tak Memberikan Efek, Barcelona Ogah Perpanjang Kontrak Dua Pemain Ini

SCORE.CO.ID – Bursa Transfer Januari 2024 sebentar lagi akan tiba, Barcelona tampaknya sudah bosan dengan dua pemain ini, mereka ingin segera menjualnya apabila Transfermarkt sudah dibuka.

Yap, Sergi Roberto dan Marcos Alonso, dua pemain ini tak memberikan efek kemenangan Barcelona bahkan di setiap pertandingan, kedua pemain ini selalu tidak dimainkan.

Dua pemain tersebut dilaporkan tidak akan ditawari perpanjangan kontrak oleh juara Spanyol itu ketika kesepakatan mereka habis tahun depan.

Pada usia masing-masing 31 dan 32 tahun, Alonso dan Roberto mewakili dua bek paling berpengalaman di Barcelona, namun keduanya tidak lebih dari sekadar figur pendukung di musim 2023-2024.

Joao Cancelo dan Alejandro Balde telah menempati posisi bek sayap untuk Barcelona musim ini, sementara Inigo Martinez , Jules Kounde dan Ronald Araujo juga mampu mengisi posisi sayap.

Saat ini, kontrak Roberto dan Alonso akan habis pada akhir musim dan akan diizinkan untuk melakukan pembicaraan pra-kontrak dengan klub asing pada bulan Januari, meskipun Barca dapat memicu opsi satu tahun hingga 2025.

Mengingat usia mereka yang semakin tua dan posisi mereka dalam urutan kekuasaan, akan sulit untuk membayangkan Barcelona memberikan sanksi perpanjangan untuk duo tersebut, dan Sport mengklaim bahwa klub tidak berencana untuk mempertahankan mereka.

Namun, Barcelona baru akan membuat keputusan akhir setelah bursa transfer Januari berakhir, dan Alonso berpotensi masih memiliki peran kunci bagi juara Spanyol tersebut antara sekarang hingga akhir musim.

Mantan pemain Chelsea itu bergabung dengan Blaugrana dengan status bebas transfer tahun lalu dan tampil sebanyak 37 kali untuk tim Xavi di semua kompetisi musim lalu, mencetak tiga gol dan mengumpulkan medali juara La Liga.

Baca Juga  Putra Ronaldinho Mencoba Peruntungan Sebagai Bek Kiri di Barcelona

Keluarnya Jordi Alba yang sudah lama bertugas bertepatan dengan kemunculan Balde, dan Alonso hanya bermain enam kali musim ini, menjadi starter dalam dua pertandingan La Liga dan satu pertandingan Liga Champions.

Dengan Barcelona yang berhati-hati dalam mengatur beban kerja Balde seiring berjalannya musim, Alonso bisa menikmati lebih banyak kesempatan bermain sebagai starter dalam beberapa bulan mendatang, dan perpanjangan kontrak jangka pendek tidak menutup kemungkinan.

Marcos alonso SCORE.CO.ID
Barcelona ogah kontrak dua pemain ini/score.co.id

Bek kiri ini baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan opsi 12 bulan pada bulan Januari lalu, namun laporan tersebut menambahkan bahwa ia harus menerima penurunan gaji yang besar jika ingin terus berada di Camp Nou, dan ia diperkirakan tidak akan kekurangan kontrak. rute melarikan diri.

Sementara itu, Barcelona juga memberikan lampu hijau untuk kontrak baru Roberto yang sudah lama mengabdi pada Maret lalu, hanya beberapa bulan sebelum ia menggantikan Sergio Busquets sebagai kapten Blaugrana.

Seperti halnya Alonso, Roberto hanya tampil dua kali sebagai starter di La Liga dan enam penampilan secara keseluruhan musim ini, mencetak satu gol saat bermain imbang 2-2 dengan Granada di kasta tertinggi bulan lalu.

Pemain asal Spanyol serba bisa ini – yang bermain sebagai bek kanan dan gelandang tengah untuk Barcelona musim ini – telah absen karena cedera otot sejak kebuntuan pada 8 Oktober, dan tidak jelas kapan ia akan kembali beraksi.

Roberto dengan senang hati menerima perpanjangan gaji yang lebih rendah setelah Xavi mendorong kesepakatan, namun semua pihak sepakat bahwa waktunya di Camp Nou kini akan segera berakhir secara alami.

Bek ini bergabung dengan akademi Barca La Masia pada tahun 2006 dan sejak itu telah mencatatkan 17 gol dan 40 assist dalam 355 penampilan untuk klub, memenangkan 22 penghargaan utama dalam prosesnya.