Jadi Penyelamat Tim, Lukaku Sukses Bawa Roma Raih Poin Penuh

Jadi Penyelamat Tim, Lukaku Sukses Bawa Roma Raih Poin Penuh

SCORE.CO.ID –  AS Roma sukses mengungguli Lecce dalam pertandingan kandang yang digelar di Stadion Olimpico hari Senin, (6/11/23) dini hari WIB. Tim asuhan Jose Mourinho ini membuat keok tim asuhan Roberto D`Aversa dengan skor akhir 2-1. 

Kemenangan yang diraih “I Lupi” cukup dramatis, mengingat dua pemain mereka – Sardar Azmoun dan Romelu Lukaku – mencetak gol di menit-menit akhir perpanjangan waktu.

Pada awalnya, penyerang Lecce, Pontus Almqvist, membawa timnya lebih dulu unggul dibandingkan tuan pada menit ke-72. Gol itu memecah kebuntuan pertandingan di babak pertama, dan nyaris menjadi gol kemenangan bagi tim tamu.

Namun, umpan silang Zalewski mampu dieksekusi Azmoun dengan sundulan, membuat si kulit bundar melesat ke gawang Falcone. Gol pertama Roma tercipta di menit ke-92 untuk menyamakan kedudukan.

Dua menit kemudian, tepatnya di menit ke-94, Lukaku menghentikan bek Lecce untuk menyambut operan dari Dybala. Dengan cepat, dia melontarkan bola ke sudut kiri gawang, dan gol! Roma unggul 2-1.

Tampaknya, gol ini menjadi pembuktian bagi Lukaku bahwa dirinya masih tajam. Pasalnya, dia sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan baik sehingga peluang terciptanya gol menjadi pupus. Ini pertama kalinya pemain berusia 30 tahun itu gagal mengonversi penalti dalam kariernya di Serie A setelah 14 percobaan sukses untuk Inter Milan dan AS Roma.

Meskipun dua gol yang dihasilkan Azmoun dan Lukaku cukup terlambat, tapi pelatih Jose Mourinho cukup bangga atas hasil yang didapatkan. “Kami mengambil filosofi lama, kalah satu atau sepuluh gol adalah sama,” katanya, dikutip dari Dailymail, (6/11/23).

Mourinho menyatakan bahwa anak-anak asuhannya hampir saja kehilangan semuanya di pertandingan babak pertama. Namun, mereka akhirnya memberikan respons yang bagus pada babak kedua pertandingan. 

Baca Juga  Pulisic Menikmati Musim Terbaik Bersama AC Milan

“Pada babak pertama pertandingan hampir saja berakhir bagi kami, tapi tim akhirnya … merespons [cepat atas] situasi yang berisiko. Tiga poin ini sangat penting bagi kami, sekarang kami lebih dekat dengan poin [tim] lain,” tukas Mourinho lebih lanjut lagi.

Jadi Penyelamat Tim, Lukaku Sukses Bawa Roma Raih Poin Penuh

Ini kemenangan keempat tim yang dikapteni Lorenzo Pellegrini dari lima pertandingan di kompetisi Liga Italia – setelah sebelumnya mereka kalah 1-0 oleh Inter Milan. Saat ini, Roma naik ke peringkat ke-7 pada klasemen sementara Liga Italia musim 2023/2024 – terpaut empat poin dari Napoli yang ada di peringkat ke-4 dan terpaut sebelas poin dari Inter Milan yang ada di peringkat ke-1. Sementara itu, Lecce  tertahan di peringkat ke-11 dengan total raihan 13 poin.

Selanjutnya, Roma akan menghadapi Lazio di pertandingan derby yang digelar hari Minggu, (12/11/23), usai bertandang ke markas Slavia Praha untuk kompetisi Liga Eropa (UEFA) hari Kamis, (10/11/23) mendatang.